[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Mojokerto Kota Bersama Forkopimda Kab Mojokerto Resmikan Kampung Tangguh Semeru 2020 Di Kecamatan Gedeg dan Kec Kemlagi Kab Mojokerto

IMG 20201119 WA0026

Polresta Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK bersama Forkopimda Kab Mojokerto meresmikan dan Launching Kampung Tangguh Semeru 2020 yang berada di Kecamatan Gedeg dan Kec Kemlagi

Kegiatan dilaksanakan pada Kamis (19/11/2020) di Pendopo kantor Kecamatan Gedeg dan Pendopo Kantor Kecamatan Kemlagi.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Bupati Mojokerto Dr. Himawan Estu Bagijo, SH, MH bersama Dandim 0815 Mojokerto Letkol (inf) Dwi Mawan Sutanto, SH, PJU Polres Mojokerto Kota dan Para Kepala OPD Pemkab Mojokerto

Kampung tangguh yang diresmikan hari sebanyak 9 Desa di Kecamatan Gedeg dan 16 Desa di Kecamatan Kemlagi.

Kapolres Mojokerto mengatakan, Keberadaan Kampung Tangguh ini untuk Penyelamatan Kesehatan dan Pemeliharaan Ekonomi dan Keamanan, kampung tangguh ini tidak berhenti sampai disini, namun berjalan terus dan Potensi masyarakat yang sudah ada agar di optimalkan kembali.

Sebelum ditemukannya vaksin, kita harus mengetahui bagaimana cara pencegahan dan penanggulangan Covid-19, yaitu dengan mengoptimalkan 3 T (Testing, Treching dan Treatment)

Bagaimana kita harus berbuat dan yang harus kita lakukan apabila mengetahui warga yang terpapar covid-19, biar tidak salah bertindak, maka personil kampung tangguh harus bisa mengambil tindakan.

Masih kata Kapolres, Tujuan di dirikannya kampung tangguh berkaitan dengan new normal yaitu sebagai bentuk pemulihan perekonomian warga guna mengatasi dampak akibat dari adanya virus covid-19.

Konsep terkait kampung Tangguh ini adalah seluruh kebutuhan warga dicukupi, sesuai bidang masing-masing dan Upaya itu menumbuhkan kepedulian sesama warga, Pemerintah desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas akan mendampingi kegiatan ini.

Kapolresta Mojokerto menambahkan, Kampung tangguh bisa dijadikan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, semua warga harus menyiapkan tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing, mempunyai masker minimal 5 biji, selalu mematuhi protokol Kesehatan, melakukan pola hidup sehat, mematuhi dan melaksanakan kebijakan Pemerintah.

“Pemerintah pusat dan daerah telah mengeluarkan banyak kebijakan demi mencegah penyebaran Covid-19, mari bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19” ungkap Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi di sela-sela mendampingi Bupati Mojokerto (kat/hms).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

BRIPKA.TRIAN HARDIANTO melaksanakan giat sambang ke kepala desa pangkul
Bhabinkamtibmas Kelurahan Muaradua Barat bersinergi dengan Babinsa  kembali melakukan sambang dan patroli dialogis
Polresta Surakarta Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Sebagai Wujud Syukur Pemilu 2024 di Kota Solo Berjalan Aman dan Kondusif
Unit Provos Polsek Prabumulih Barat melaksanakan kegiatan Gaktiplin
Sinegritas Bhabinkamtibmas desa pangkul jaya Sambangi Warga Binaan wujudkan Kamtibmas aman dan Kondusif
Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil ungkap tindak pidana penggelapan sepeda motor
Lihat Semua
WordPress Lightbox