[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Anev Kamtibmas, Kapolresta Tekankan Fokus Pengungkapan Kasus Curanmor

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.51.43

Polresta Jayapura Kota,- Gelar Analisa dan Evaluasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota bertempat di Aula Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd tekankan masalah penanganan pencurian kendaraan bermotor, Kamis (19/11) Pagi.

Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., M.M beserta seluruh Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota.

Maksud dan Tujuan Anev Kamtibmas digelar untuk mengecek kembali hasil kerja polresta jayapura kota dan jajaran serta menganalisis dan mengevaluasi tindak kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota.

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.51.43 1

Giat diawali dengan paparan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota kepada Kapolresta dan para pejabat polresta yang hadir mengenai kejadian-kejadian tindak pidana yang terjadi di wilayah Kota Jayapura disertai dengan perbandingan-perbandingan dengan bulan dan tahun sebelumnya.

Dari hasil pemaparan Kabag Ops terkait Kamtibmas, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd menekankan untuk tindak pidana curanmor masih terus meningkat, sehingga dibutuhkan perhatian serius untuk pihaknya beserta jajaran.

“Dari hasil paparan Kabag Ops terkait tindak pidana, kejahatan tertinggi di pegang oleh pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, dimana kita semua harus bersama-sama memberikan perhatian dan penanganan serius terhadap kejahatan tersebut,” Ungkap Kapolresta kepada seluruh pejabat yang hadir.

Ia juga menambahkan, yang menjadi fokus kamtibmas di Kota Jayapura dari tahun 2019 sampai dengan 2020 adalah kasus curanmor, untuk 2019 Kasus Curanmor yang terjadi sebanyak 1065 kejadian total yang diselesaikan sebanyak 385 Kasus selama setahun, dan untuk sekarang pada Tahun 2020 sampai Oktober angkanya sudah mencapai 824 kasus untuk penyelesaian atau pengungkapannya mengalami kenaikan sampai 394 kasus.

WhatsApp Image 2020 11 19 at 18.51.43 2

“Saya tegaskan untuk para Kasat dan Kapolsek jajaran agar dapat bersinergi di lapangan untuk menggelar razia atau hunting setiap harinya terhadap kendaraan roda dua yang dicurigai merupakan hasil curanmor,” Tegas Kapolresta.

AKBP Gustav juga menambahkan, mulai hari ini seluruh jajaran harus terus gencarkan razia, dan untuk satker maupun jajaran yang banyak berhasil dalam mengungkap tindak pidana Curanmor hingga akhir tahun 2020 akan diberikan reward/penghargaan kepadanya. “Tingkatkan razia dan pengungkapan kasus curanmor di jajaran, siapa yang terbanyak berhasil mengungkap akan saya berikan hadiah berupa penghargaan dan reward atas pencapaiannya,” Pungkasnya.(*)

Penulis : Subhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Meski Cuaca Tak Bersahabat, Sat Lantas Polres Pasangkayu Laksanakan Patroli Blue light
KAPOLSEK TALUDITI MELAKSANAKAN SHOLAT TARWIH KELILING DI DESA PANCA KARSA II KEC. TALUDITI
Warung Kopi Pak Belalang, Berhasil Dipulihkan, Tindakan Tegas Polsek Perdagangan Usir Praktik Judi
Polres Pali Gelar Razia Terpadu, Amankan Kamtibmas dan Himbau Pengendara Patuhi Aturan Lalu Lintas
Bulan Ramadhan Bukan Halangan Untuk Personil Polres PALI Amankan Ibadah Kamis Paskah di Gereja Oikumene Komperta
Kapolres PALI Melaksanakan Bagi Takjil Buka Puasa Kepada Masyarakat Talang Ubi Pendopo
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor