Polda Jateng

Ratusan Personil Polres Grobogan Diswab Test

Petugas kepolisian salah satu yang rentan akan tertularnya virus corona (Covid-19). Sebab, mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan imbauan dari Pemerintah Pusat untuk warga masyarakat.

Sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile ke mana-mana dan tidak diam di rumah. Dengan tugas yang penuh risiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak inginkan, Polres Grobogan melakukan test Swab terhadap pejabat utama dan anggota yang rentan penularan.

“Hari ini ada sekitar 475 personil yang diperiksa swab,” ungkap Kapolres AKBP Jury Leonard Siahaan.

Tes swab dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Mapolres Grobogan. Selain itu tes Swab tersebut dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020.

“Kami dari Polres Grobogan berkerja sama dengan Dinas Kesehatan, untuk melaksanakan tes swab seluruh Personil Polsek Jajaran, yang sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa Polsek dan kami laksanakan secara bertahap,” kata Kapolres.

Dengan adanya peraturan dari KPU Pusat, bahwa polri dalam pegamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab dan APD minimal berupa faceshield, masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

“Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil PolresGrobogan, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi. Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera di ambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku,” katanya
.
Kapolres menghimbau agar semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, serta mengimplementasikanya dalam kehidupan sehari-hari dimana hal tersebut sebagai sebuah Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru, yang harus kita ikuti.

“Selalu untuk menjaga diri sendiri dengan selalu memakai masker kemanapun bepergian dan dikantor, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi kerumunan,” pungkas Kapolres.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *