Polda Metro Jaya

Polisi Periksa CCTV Saat Kerumunan Acara HRS

PMJ – Polda Metro Jaya masih mendalami adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada kerumunan acara Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Anggota masih kumpulkan alat bukti digital, seperti rekaman CCTV saat acara berlangsung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020).

Kombes Yusri juga menyebutkan setelah nanti semua bukti-bukti lengkap, pihaknya akan melakukan gelar perkara. Selanjutnya, adanya alat bukti nantinya bisa naik ke tingkat penyidikan.

“Kalau sudah lengkap akan kami gelar perkara awal, apakah bisa memenuhi naik ke tingkat penyidikan atau tidak,” ujar Yusri.

Sebelumnya, Rizieq Shihab menggelar acara pernikahkan putrinya sekaligus bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (14/11/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan simpatisan yang menyebabkan adanya kerumunan dan diduga terjadi pelanggaran protkol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *