Polda Jatim, Uncategorized

KPU Situbondo Gelar Simulasi Pungut dan Hitung Suara, Polres Situbondo Siap Amankan Tahapan Pilkada Sesuai Prokes

Polres Situbondo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara,   dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, Sabtu (21/11/2020)

Kegiatan simulasi dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Kabagren Kompol Sahraku,S.H. mewakili Kapolres Situbondo, Ketua KPU Kab. Situbondo Marwoto,SE, Komisioner Divisi Tehnis Iwan Suryadi, SH, Komisioner Divisi Hukum Samsul Hidayat, SH, Komisioner Divisi Program Perencanaan dan Data Usman Hadi, SH, Divisi hubungan antar lembaga Bawaslu Ahmad Farid Ma’ruf, S.Ag, Divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Slamet, S.Ag, Kasat Pol PP Drs.Abdul Rasyid,M.Si., Perwakilan Dinas Kominfo, Ketua PPDis Luluk beserta anggota, dan 5 perwakilan PPK dan PPS masing-masing Kecamatan se Kab.Situbondo

Ketua KPU Kabupaten Situbondo Marwoto mengatakan, simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan penerapan protokol kesehatan sangat penting. Mengingat pencoblosan pada 9 Desember 2020 mendatang, penerapan protokol kesehatan akan menjadi hal yang menjadi prioritas, dalam upaya mencegah penularan virus Corona.

Menurutnya, dalam pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara, pihaknya juga mengenalkan tata cara pemilih saat masuk ke TPS dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.”Selain diwajibkan mengenakan masker, cuci tangan, cek suhu tubuh, namun para pemilih juga harus selalu menjaga jarak fisik,” terangnya

Sementara itu, Kompol Sahraku menyampaikan pesan Kapolres bahwa personil pengamanan sudah siap dan seminggu sebelum pelaksanaan atau H-7 akan diterjunkan ke lokasi untuk orientasi lokasi pengamanan dan juga berkoordinasi dengan penyelenggara Pilkada atau KPPS agar protokol kesehatan tetap dijalankan sesuai instruksi Peraturan KPU.

“ personil pengamanan dari Polri sudah siap dan nantinya bersama-sama dengan TNI dan Linmas akan melaksanakan pengamanan mulai kotak suara, pemungutan suara sampai dengan penghitungan sudah diploting sesuai lokasi TPS yang ditetapkan dari KPU situbondo “ pungkasnya. (humas/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *