[language-switcher]
Beranda  Berita

Sikapi Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Kapolres Nabire Gelar Rapat Lintas Sektoral

Nabire – Rapat lintas sektoral jelang Pilkada kabupaten Nabire sebagai upaya penyatuan presepsi antara pihak penyelenggara dan pengawas Pemilu dengan pemerintah daerah dan aparat keamanan, Kamis (26/11/2020).

Dalam rapat lintas sektoral dipimpin oleh Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H di dampingi Dandim 1705/PN yang di wakili oleh Kasdim 1705/PN Mayor inf. Prihatin S.Sos, Kajari Nabire Rahmadani, S.H, M.H, penyelenggara Pilkada ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Nabire serta elemen pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H mengatakan, bahwa tujuan dilakukannya pertemuan ini adalah untuk membahas persiapan mengenai langkah-langkah meredam isu yang berekembang ditengah masyarakat.

“Beberapa permasalahan yang harus di selesaikan secara bersama-sama itulah mengapa dalam hal ini saya mengundang saudara-saudara sekalian mengenai permasalahn DPT (daftar pemilih tetap), isu percetakan KTP sampai malam hari, mobilisasi massa, permasalahan kedatangan tokoh berpengaruh di Kabupaten Nabire, permasalahan pergantian RT, Permasalahan petugas KPPS yang di anggap tidak netral,” ujar Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H.

“Selain itu saya menyatakan dalam hal ini persiapan aparat TNI-Polri dalam rangka menyikapi Pilkada kabupaten Nabire 2020 merupakan persiapan anggota mulai dari BKO Polda Papua, BKO Brimob yon C, BKO brimob Nusantara dan BKO TNI dengan begitu saya sampaikan kepada pihak penyelenggara jangan segan-segan menegakan peraturan KPU dalam melaksanakan Pilkada,” tutup AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli SOKO GURU Polsek Warujayeng Sambangi Tempat Latihan PSHT
Bhabinkamas Polsek Pakuniran Bersama Babinsa Koramil 0820/17 Pakuniran Silaturrahmi Dengan Kepala Desa Dab Tokoh Masyarakat
Lebaran, Kapolres dan Dandim 0726 Sukoharjo Gelar Halal Bi Halal dengan Wartawan
Jumat Curhat, Polresta Bandara Soetta Serap Aspirasi Karyawan di Area Kargo
Polres Sibolga Gelar Personilnya Laksanakan Strong Point, Cegah Laka Lantas Dijalan Raya.
Polisi Gelar Pengamanan Balik Berjemaah Ratusan Santri dari Madura 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor