[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Maluku Peduli Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19

AMBON – Dampak pandemi covid-19 di telah mewajibkan anak – anak sekolah melaksanakan kegiatan belajar secara daring / Online, ini merupakan kebijakan pemerintah agar proses belajar mengajar tetap berjalan.

Menyikapi kebijakan tersebut Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan salah satu program Korps Brimob Polri yang diberi nama program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia).

Maksud dari program tersebut adalah suatu kegiatan dalam rangka mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Brimob memfasilitasi warga terutama anak sekolah untuk mendukung dan membantu proses pembelajaran online atau belajar Daring serta mempermudah akses internet.

Kegiatan tersebut terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak orang tua siswa, untuk mengetahui jadwal pembelajaran online anak – anak sekolah.

WiFi gratis ini tersedia setiap hari selama jam belajar yg bimbing oleh personil yakni Bripda Irvan Baustom yang siap menfasilitasi jaringan internet, yang bertempat di mako Batalyon A Pelopor, Aspol Tantui, Kota Ambon, Jumat ( 27/11/2020).

“Ini bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Danyon A Pelopor Kompol Alex Tobing S.I.K.

Seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh para orang tua siswa. Mereka mengaku harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli paket data.

“Kami persilakan kepada orang tua untuk membawa putra – putrinya datang ke mako Batalyon A Pelopor, guna melaksanakan kegiatan belajar secara daring” tambah Kompol Alex.

“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat, baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data,” tambahnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP M. Guntur  S.I.K, M.H., mengatakan, “Seluruh jajaran  Satuan Brimob Polda Maluku akan memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring”.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini bisa sangat bermanfaat, sehingga orang tua tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa/kuota untuk pembelajaran online,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19″ ujar Dansat Brimob.

“Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, dan sudah banyak korban yang ditimbulkan, kita juga harus tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan” tambah Dansat Brimob.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

PERSONIL SATLANTAS POLRES B.U LAKUKAN SOSIALISASI KESELAMATAN BERLALU LINTAS KEPADA PENGUNJUNG DAN PETUGAS PARKIR PASAR PURWODADI
Polsek Ketahun Sambang Ke Tokoh Agama Dalam Rangka Colling System
Dukung O2SN dan FLS2N Tahun 2024, Polres Sekadau Kerahkan Personel Lakukan Pengamanan
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Polres Lebong Terima Tim Surveyor Akreditasi Klinik Bhayangkara Medika 10 FTKP
Sinergitas TNI-Polri, Kapolsek Nanga Mahap Hadiri Halal Bihalal Bersama di Mako Koramil Nanga Mahap
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor