Polda Kalsel, Uncategorized

Cek Kesiapan Pilkada 2020, Wakapolda Kalsel Ingatkan Anggota untuk Siap Siaga

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Banjar, Senin (30/11/2020) pukul 08.00 Wita.

Saat menyambangi Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Banjar, Wakapolda Kalsel turut didampingi Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Direktur Intelkam Polda Kalsel serta Kabid Propam Polda Kalsel dan disambut langsung oleh Kapolres Banjar, Ketua KPU Banjar dan Ketua Bawaslu Banjar.

Dalam pengecekan logistik Pilkada, Wakapolda menginstruksikan seluruh personelnya untuk selalu siap siaga ketika menemukan ancaman gangguan keamanan.

Selanjutnya Wakapolda menekankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan tugas guna memutus rantai Covid-19.

Dia juga mengimbau kepada seluruh personel untuk selalu ikhlas dalam melakukan tugas di lapangan untuk kepentingan masyarakat dan negara. “Semoga rangkaian Pilkada Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar dapat berjalan aman, lancar dan demokratis,” tuturnya.

Pada kesempatan bertemu dengan KPU dan Bawaslu serta Kapolres Banjar tersebut, Wakapolda juga mengajak penyelenggara Pilkada bersikap tegas terhadap semua bentuk pelanggaran protokol kesehatan dalam proses tahapan Pilkada Serentak ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Banjar menuturkan, kunjungan Wakapolda kali ini menunjukkan perhatian besar terkait pelaksanaan Pilkada Serentak di Kabupaten Banjar, terutama terkait kondisi keamanannya, apalagi di tengah Pandemi, sebab jika lengah pelaksanaan Pilkada bisa menyebabkan kluster baru.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada memang memang harus diantisipasi sedini mungkin, terutama terkait pengumpulan massa.

Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun ini, cukup menjadi perhatian utama karena berada dalam kondisi Pandemi.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *