Polda Sumut, Uncategorized

Polres Tebing Tinggi,Sat Brimob dan Forkopimda Dirikan Dapur Umum Korban Banjir

Banjir yang melanda kota Tebing Tinggi hingga merendam ribuan rumah yang berada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, sejak Jumat (27/11) hingga Minggu (29/11), menumbuhkam rasa semangat dan rasa kemanusiaan bagi Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.Ik dan personel jajaran nya, bersama Forkopimda dan Sat Brimob untuk mendirikan dapur umum, Minggu, 29 Nopember 2020.

Upaya itu dilakukan oleh Kapolres Tebing Tinggi bersama jajaran personel nya bersama Forkopimda, Brimob dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat yang terdampak korban banjir di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Melalui Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi AKP Josua Nainggoalan kepada media ini di jelaskan, Kapolres bersama Brimob dan Forkopimda mendirikan dapur umum untuk membuat nasi bungkus sebanyak 800 bungkus yang akan di bagikan kepada warga masyarakat di 4 Kelurahan yakni, Kelurahan Bandar Sakti Kelurahan Lalang, kelurahan Mekar sentosa, Kelurahan Rantau Laban Kota Tebing Tinggi dan Desa Bahsumbu Kabupaten Serdang Bedagai ” Ujar nya.

Tambah nya, Kapolres juga memberikan bantuan penganan berupa beras 50 karung / karung 5 kg, mi instan 50 dus, snack 50 dus dan juga air mineral 100 karton, yang mana pemberian tersebut di serahkan secara simbolis oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Tebing Tinggi Ny. Lina James kepada Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, S.Pd dan Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Doraria Simanjuntak, SH. MH, yang nanti nya akan di salurkan untuk warga yang terdampak banjir di wilayah hukum Polsek masing masing ” Ungkap Kasubbag.

Di katakan Kapolres melalui Kasubbag nya, ” Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Tebing Tinggi untuk membantu para korban yang terkena banjir dengan pelaksanaan nya bersama Brimob Tebing Tinggi dan Forkopimda ” Ucap Kasubbag Humas.

” Kegiatan ini juga dilakukan secara ikhlas, mudah mudahan dapat meringankan sedikit beban warga masyarakat yang terdampak banjir. Di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, ” Tandas Kasubbag.

Hadir dalam kegiatan yang di selenggarakan tersebut, Dansat Brimob Kombes Pol. Abu Bakar Tartusi, S.Ik bersama Kaden B Tebing Tinggi yang di wakili Danki dan personil nya berjumlah 30 orang, Dir Samapta yang diwakili Kasubdit Dalmas Polda Sumut AKBP Suyadi SH, MH, Wakapolres Tebing Tinggi kompol sarponi bersama Kabag, Kasatfung, Perwira, Bintara Polres Tebing Tinggi, Dandim 0204 yang di wakili Babinsa Koramil sebanyak 10 Orang dan Forkopimda yang di wakili Dinas Sosial / tagana berjumlah 10 orang.(ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *