Polda Kalsel, Uncategorized

Syukuran Virtual PNS Polda Kalsel Peringati HUT KORPRI Ke-49

Memperingati hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 tahun 2020, ASN Polda Kalsel melaksanakan acara Syukuran yang digelar secara sederhana di Ruang Press Conference Bid Humas Polda Kalsel, Senin (30/11/2020) pukul 09.00 Wita.

Peringatan HUT Ke-49 KORPRI Tahun 2020 juga digelar secara virtual dari Mabes Polri dengan bertajuk ”KORPRI Berkontribusi Melayani Dan Mempersatukan Bangsa” diselenggarakan sesuai dengan protokol kesehatan dan secara terbatas dihadiri Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K, Ketua KORPRI Polda Kalsel Drs. Hamsan serta anggota ASN Polda Kalsel.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K., dalam acara Syukuran tersebut berharap dengan usia ke-49, kedepan KORPRI bisa semakin profesional dan semakin matang.

“KORPRI saat ini sudah berusia 49 tahun kalau diibaratkan manusia sudah cukup matang dan dewasa dalam mengambil kebijakan-kebijakan dan saat ini sudah menempati jabatan yang cukup bagus. Dan saya berharap semakin bertambahnya usia KORPRI bisa semakin profesional,” kata Karo SDM.

Menurutnya, secara umum antara Polisi dengan ASN itu hampir sama, karena sama-sama aparatur negara. Kalau ASN sebagai aparatur sipil dan Polisi merupakan aparatur penegak hukum,” terangnya.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengingatkan tentang netralitas karena dihadapkan dengan Pilkada Serentak yang sebentar lagi akan berlangsung. Dia berharap anggota ASN Polri Polda Kalsel agar tetap menjaga netralitas walaupun tetap memiliki hak pilih masing-masing perorangan.

“Khusus anggota ASN Polda Kalsel, saya mengingatkan walaupun memiliki hak pilih namun agar tetap menjaga netralitas dalam Pilkada. Terlebih lagi bapak ibu semua para ASN masih berdinas di Polda Kalsel yang merupakan instansi penegak hukum yang sangat ditekankan terkait netralitas Polri,” tegasnya Kabid Humas.

Diakhir acara Syukuran, Karo SDM dan Kabid Humas Polda Kalsel didampingi Ketua KORPRI Polda Kalsel melaksanakan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan Foto bersama.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *