Polda Kalsel, Uncategorized

Wakapolda Kalsel Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada Polres Banjar

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Banjar dalam rangka mengecek kesiapan para personel di Polres Banjar dalam rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Senin (30/11/2020) pukul 10.30 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel beserta Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Direktur Intelkam Polda Kalsel serta Kabid Propam Polda Kalsel dan disambut langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H., beserta Pejabat Utama Polres Banjar dan Kapolsek Jajaran.

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Banjar, Wakapolda beserta rombongan lebih dulu mendengarkan paparan Kabag Ops Polres Banjar tentang Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2020 serta Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya, Wakapolda Kalsel menekankan netralitas anggota Polri wajib dilakukan dalam perhelatan Pilkada di Kabupaten Banjar. Jajaran Polres pun diinstruksikan untuk membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, demi menjalin sinergitas guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Wakapolda juga meminta kepada personel untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 sembari menegaskan bahwa Polri bersama TNI berkomitmen menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka menyukseskan Pilkada, serta berpartisipasi dan mengajak warga lainnya untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak seluruh simpatisan dari pasangan calon maupun tim pendukung agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucap Wakapolda.

Selain mengunjungi Polres, Wakapolda Kalsel beserta sejumlah Pejabat Utama Polda Kalsel melaksanakan pengecekan logistik Pilkada yang berada di Kantor dan Gudang Logistik KPU Banjar serta melaksanakan Rapat terbatas dengan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Banjar.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *