[language-switcher]
Beranda  Berita

Apel Siaga Dalam Rangka Mengantisipasi Kalender Kamtibmas

Sentani – Dalam rangka antisipasi kalender Kamtibmas di Kabupaten Jayapura, Polres Jayapura gelar Apel gabungan bersama TNI yang bertempat di lapangan Alm. Theys Hiyo Eluay, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (30/11) siang.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon SH., S.IK., MH., M.Si yang diwakili Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino SH., MH dengan di dampingi Kabag Ops Polres Jayapura AKP Deddy Agustinus Puhiri, S.IK dan diikuti oleh Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan, S.Pt., S.IK, Danramil 1701-01/ Sentani Mayor Inf. Jhon F. Dahar, dengan melibatkan personil Polda Papua, Brimob Polda Papua, Polres Jayapura, TNI, melaksanakan Apel gabungan.

Wakapolres Jayapura Kompol Zet Saalino SH., MH sebagai pemimpin Apel gabungan mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan kegiatan Apel sore ini untuk mengecek kesiapan dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan pencegahan-pencegahan sejak dini.

“Dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat maka kita tidak berkewajiban memberikan rasa aman,kita tidak berikan ruang kepada siapapun untuk mengganggu jalannya perayaan natal yang secara terus-menerus dirayakan oleh saudara-saudara kita yang beragama Kristen oleh karena itu kepada kita semua bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing tidak ada pergerakan dari kita yang sendiri-sendiri, kita harus pergi satu visi satu tujuan untuk memberikan rasa aman kepada semua warga masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura,”ujar Wakapolres.

Wakapolres Jayapura juga menambahkan aksi-aksi yang meresahkan masyarakat dan mengganggu Kamtibmas dan mengganggu keutuhan persatuan Indonesia semuanya akan dibubarkan.

“Khusus untuk wilayah Sentani sampai hari ini situasi masih kondusif tidak ada kejadian kejadian yang menonjol walau demikian kita tidak boleh lengah,  kita harus terus menerus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menyikapi dengan situasi besok, saya sampaikan kepada kita semua yang hadir hari ini melakukan deteksi dini dan deteksi aksi sekecil apapun informasi segera sampaikan kepada pimpinan sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah,”tutup Wakapolres Jayapura.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Leihitu dan Bhayangkari Gelar Jumat Curhat dan Bagi Sembako
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Kapolres Buru pimpin Sertijab Kabag log
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Safari Subuh Kapolrestabes Makassar
Motor Nmax Dilaporkan Hilang di Teras,  Pelaku Berhasil Ditangkap Unit Reskrim KSKP Polres Tarakan
Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024
Polres Belitung Laksanakan Pengamanan Gereja Dalam Rangka Memperingati Wafatnya Isa Almasih
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor