[language-switcher]
Beranda  Berita

Menuju Trenggalek Bebas Dari Covid-19, Awak Angkutan Umum Wajib Terapkan Prokes Ketat

Polres Trenggalek – Pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Trenggalek belum belum mereda. Upaya pencegahan dan sosiliasi masif dilakukan guna meningkatkan disiplin protokol kesehatan untuk menangkal penularan virus berbahaya tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Iptu Zainudin, S.H. saat menjadi salah satu narasumber dalam acara Sosialisasi bagi pelaku usaha dan awak angkutan umum, Adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19 yang digelar Dinas Perhubungan Kabupaten Trenggalek. Selasa, (1/12).

Dalam acara yang digelar di Hall Bukit Ja`as Permai tersebut, perwira pertama yang juga menjabat sebagai Kaurbinops Satlantas Polres Trenggalek ini menegaskan, dalam penanganan Covid-19, selama ini jajaran Satlantas telah pro aktif dengan melakukan berbagai kegiatan.

“Kami menggelar patroli Siaga Mantap yakni patroli sambang dan interaksi dengan masyarakat khususnya pengemudi atau pun kru kendaraan umum sekaligus mengingatkan tentang pentingnya protokol kesehatan dalam menangkal penyebaran Covi-19”

Selain itu lanjut Iptu Zainudin, jajaran Satlantas juga rutin menggelar kampanye penggunaan dan bagi-bagi masker gratis khususnya kepada pengendara di Kabupaten Trenggalek serta penempelan stiker “Ayo pakai masker` pada kendaraan utamanya angkutan umum.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Iptu Zainudin untuk mensosialisasikan tertib belalu lintas kepada seluruh pelaku usaha dan kru angkutan umum yang kebetulan turut hadir dalam acara itu.

“Dalam penanganan Covid-19 ada istilah Kampung Tangguh Semeru (KTS). Nah, untuk mendukung hal tersebut kita juga ada Angkutan Umum Tangguh. Tangguh tertib lalu lintasnya, tangguh keselamatannya dan tangguh kesehatannya” Imbuhnya.

Pihaknya meminta agar seluruh kru angkutan umum konsisten disiplin protokol kesehatan. Wajib mengenakan masker baik kru maupun penumpang, menyediakan handsanitizer dan wajib menjaga jarak antar penumpang.

Iptu Zainudin berharap, dengan penerapan protokol kesehatan ketat mampu menekan angka penularan Covid-19 dan tidak ada kluster baru yang berasal dari angkutan umum.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan MTQ ke-57 Deli Serdang oleh Personel Polsek Sunggal telah dibuka Bupati Harapkan Lahir Hafiz dan Qari Berprestasi
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Upaya Preemtif Polsek Peureulak Antisipasi Curanmor
Jumat Curhat, Polda Bali Dengarkan Masukan 40 Chief Security Bali
Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba, Personel Polres Humbahas Laksanakan Cek Urine Mendadak.
Operasi ketupat Toba 2024 telah selesai polres Humbang Hasundutan melaksanakan KRYD Untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor