[language-switcher]
Beranda  Berita

Sidak Ruang Pelayanan Publik, Pastikan Polres Trenggalek Berikan Pelayanan Terbaik

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek terus bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan publik jajarannya. Pelayanan Kepolisian yang berorientasi kepuasan masyarakat ini terus disempurnakan dengan melengkapi beragam fasilitas penunjang didukung dengan berbagai program layanan.

Guna memastikan semua pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), Kabagren Polres Trenggalek Kompol Purwo Atmojo, S.Sos., M.Si. didampingi Kasatlantas AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. melakukan pengecekan pada seluruh pelayanan yang ada di Mapolres Trenggalek. Selasa, (1/12).

“Iya benar, memastikan bahwa semua telah berjalan sesuai dengan prosedur baik tampilan petugas, ruang bersih dan nyaman hingga soal mekanisme pelayanan.” Jelas Kompol Purwo.

Beberapa spot pelayanan yang dikunjungi antara lain, penjagaan sebagai etalase terdepan dalam menyambut masyarakat, pemeriksaan sushu tubuh dan regristasi masuk Mapolres. kemudian ruang pelayanan SPKT, SKCK dan Satpas SIM yang berada di sisi Timur Mapolres.

Dalam pengecekan tersebut, beberapa hal yang menjadi perhatian adalah terkait dengan keberadaan personel, tugas dan wewenang yang diemban, kecepatan dan sistem pelayanan, pemanfaatan fasilitas pendukung seperti ruang bermain anak, ruang laktasi, ketersediaan fasilitas difabel, toilet serta penerapan protokol kesehatan maupun program layanan pendukung seperti pojok baca, sajian mantap dan lain-lain.

Sementara itu, AKP Imam menuturkan, dari hasil pengecekan pihaknya menyatakan siap menyongsong predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dimana, hampir semua indikator terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan publik sudah terpenuhi.

“Sejauh ini semua sudah berjalan bagus. Indeks Kepuasan masyarakat (IKM) terkait pelayanan yang diberikan Polres Trenggalek juga relatif tinggi dan terus meningkat searah dengan kualitas layanan yang semakin baik” Ucap AKP Imam.

“Kita optimis tahun ini bisa meraih predikat WBBM. Mohon dukungan dan do`anya.  Dari Trenggalek untuk Indonesia” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Tuntungan Sambangi SPBU Sidomulyo, Ingatkan Pengunjung Patuhi Aturan Lalu Lintas
Bhabinkamtibmas Kampung Pilanjau Imbau Warga untuk Jaga Ketertiban dan Menghindari Narkoba
Wakapolres Kutai Barat Hadiri Upacara HUT Otonomi Daerah Ke XXVIII Di Alon-alon Itho.
Sat Binmas Polres Musi Rawas Ikuti Latkatpuan FKPM Dit Binmas Polda Sumatera Selatan
Giat DDS dan Sambang Polsek Medan Tuntungan Tingkatkan Keamanan dan Kondusifitas di Swalayan Indomaret  Medan, 25 April 2024 - D
Polsek Krucil Hadiri Talilan, Kapolsek : Momen Pererat Tali Persaudaraan
Lihat Semua
WordPress Lightbox