[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Pilkada Aman Dan Bersih Dari Politik Uang, Polres Trenggalek Gelar Deklarasi Bersama

Polres Trenggalek – Semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020, Polres Trenggalek berinisiasi menggelar Deklarasi Pilkada Aman dan Bersih dari Politik Uang.  Selasa, (1/12).

Turut hadir dalam acara yang digelar di Hall Hotel Ja`as Permai tersebut antara lain, Kapolres Trenggalek yang di wakili oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., Dandim 0806 yang diwakli Kasdim Mayor Inf. Sapto Tiarso ,S.Pd., Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kab. Trenggalek Drs.Widarsono, M.M, Kajari Darfiah,S.H,.M.H,

Hadir pula, Ketua DPRD H. Samsul Anam, S.H., M.M., M.Hum. Komisioner KPU dan Bawaslu, tiga pilar kecamatan se Kabupaten Trenggalek, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek serta kepala OPD terkait dan stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya Kompol Mujito menyatakan kesiapan Polres Trenggalek dalam pengamanan pesta demokrasi dimana Kabupaten Trenggalek meurpakan salah satu dari 19 Kabupaten di Jawa Timur yang menggelar Pilkada serentak tahun 2020.

“Pengamanan sudah kita lakukan jauh hari, sejak dari persiapan, tahapan-tahapan Pilkada, kampanye dan nanti masa tenang, pencoblosan termasuk paska Pilkada dan kontijensi. Kita sudah siapkan personel, sarana prasarana dan metode pengamanan.” Ungkap Kompol Mujito.

“Dalam pelaksanannya, kita bersinergi bersama TNI dan Linmas” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati berikut tim pemenangan agar selalu menjaga kerukunan, perdamaian dan kesejukan serta tidak melakukan politik uang sehingga terwujud Pilkada Kabupaten Trenggalek yang aman, damai dan sehat.

Terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang berlangsung ditengah Pandemi Covid-19, Kompol Mujito menegaskan, terdapat regulasi yang mengatur tentang langkah pencegahan penularan Covid-19 disetiap tahapan termasuk pada saat pencoblosan di TPS.

“Hal ini juga menjadi perhatian kita semua untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19. Semua wajib mematuhi protokol kesehatan secara ketat.” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak semua warga yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan suaranya di TPS dan tidak mudah terprovokasi atau terhasut oleh informasi yang bertebaran di media sosial yang belum tentu kebenarannya.

“Mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada Kabupaten Trenggalek ini. Berdemokrasi secara cerdas, dan tidak tidak mudah terprovokasi atau diadu domba.” Pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatangan deklarasi Pilkada Aman dan bersih dari politik uang oleh pangan calon dan disaksikan oleh jajaran Muspida dan segenap tamu undangan lainnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Dagangan Polres Madiun Berhasil Mengatur Lalu Lintas di Simpang Empat Pintu Ds. Dagangan
Jadi Polisi Tidak Dipungut Biaya, Waka Polda : Jangan Percaya Oknum Yang Janji Meluluskan Dengan Imbalan Biaya
Personel Polsek Balerejo Polres Madiun Berhasil Menjaga Kelancaran Arus Lalu Lintas di Depan SMPN 1 Balerejo
Polda Jateng Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA 2024
Wujudkan Penerimaan Polri Berprinsip BETAH, Polda Jateng Tegaskan Jadi Anggota Polri Gratis
Polsek Wungu Polres Madiun Sukses Atasi Kemacetan Pagi di Simpang 3
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor