[language-switcher]
Beranda  Berita

Pandemi Covid-19, Personil Brimob Polda Jabar Pantau Peternakan Burung Puyuh

Personel Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar Bripka Randy Simarmata bersama rekannya mengunjungi peternakan burung puyuh petelur milik Suheryana, warga Desa Wanasaba, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Personel Brimob bangga melihat warga mampu berinovasi dalam meningkatkan pendapatan atau perekonomian keluarga.

“Kami senang warga bisa membantu perekonomian keluarga dalam peningkatan pendapatan keluarga. Semoga dengan semakin berkembangnya usaha ini peternak bisa meningkatkan ekonomi keluarga,” ucap Bripka Randy. Ia menjelaskan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga harus ditingkatkan.

Tak lupa personil Brimob Polda Jabar mengajak warga untuk menjadi pelopor gerakan menanam sayur-sayuran, ternak ikan maupun unggas di setiap pekarangan rumahnya guna menciptakan ketahanan pangan Nasional. Brigadir Randy tampak bersemangat melihat mulai dari anak-anak burung tersebut dan mengumpulkan telur-telur burung puyuh.

“Sudah berapa lama beternak puyuh Pak?,” tanya Bripka Randy kepada pemilik. Suheryanan mengaku baru setahun setengah beternak burung puyuh. Kepada anggota Brimob dia menceritakan cerahnya prospek beternak burung puyuh, di mana pemasaran telurnya lancar, harga telur normal, dan ketersediaan pakan cukup memadai. “Alhamdulillah, usaha beternak Puyuh ini bisa menguntungkan. Sehari sudah bisa menghasilkan 6 papan sekali panen,” ujar Suheryana.

Suheryana memilih beternak puyuh karena tidak banyak memakan tempat, sehingga bisa dipelihara di pekarangan rumah. Ia pun diuntungkan karena sudah ada komunitas peternak burung puyuh di kecamatan Sumber. “Berawal dari 50 ekor Puyuh yang diberikan teman suami, hingga saat ini sudah berkembang biak menjadi banyak,” sebut dia sambil tersenyum.

Di tempat Berbeda Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., Saat di konfirmasi Via Whatsaap Mengatakan “Tujuan ternak serta budidaya utamanya adalah untuk menjaga dan juga mendukung ketahanan pangan masyarakat di lahan pekarangan atau lahan kosong dengan harapan bisa diikuti oleh masyarakat,” katanya .

Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam menciptakan Ketahanan Pangan Nasional ″, ujarnya Kombes Pol. Asep Saepudin.

Ia juga menuturkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Piket Jaga Polres Kepulauan Talaud, Lakukan Pengecekan Tahanan
Datangi SMK NU Lasem, Satlantas Polres Rembang Gelar Dikmas Lantas
Pencuri Residivis Beraksi Lagi: Tarakan Barat Tangkap Dua Pelaku
Sambangi Tokoh Pemuda Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Sarang Edukasi & Himbauan Kamtibmas
Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Sale Rutin Sasar Tempat Perbelanjaan
Aksi Sigap Personel Polres Minahasa Selatan Bantu Warga yang Butuh Darah
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor