[language-switcher]
Beranda  Berita

Simulasi Pengamanan TPS Polres Trenggalek, Dari Situasi Aman Hingga Kontijensi

Polres Trenggalek – Guna memastikan kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Polres Trenggalek menggelar apel kesiapan pengamanan TPS dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja 2020.

Dalam apel yang digelar di halaman Mapolres Trenggalek tersebut dipimpin langsung oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek diantaranya, Pjs Bupati Trenggalek Drs Benny Sampirwanto MSi, Kapolres Trenggalek yang diwakili Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.Si., Dandim 0806 yang diwakili oleh Danramil Pogalan Kapten Arh. Jaidi. Rabu, (2/12)

Pasukan apel sendiri terdiri dari personel Kodim 0806 Trenggalek, Unit Subdenpom TNI, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dinas perhubungan, petugas pengamanan TPS dan Linmas. Selain itu, turut dihadirkan pula sarana prasara penunjang pengamanan TPS seperti Ranmor operasional, ambulan dan lain-lain.

Dalam arahannya, Kompol Mujito menuturkan dalam pengamanan pemungutan suara melibatkan sejumlah 680 Polri, 223 TNI, 100 Satpol PP, 4.042 Linmas ditambah dengan personel cadangan yang distanbykan di masing-masing satuan yang dapat digerakkan sewaktu-waktu.

“H-1 akan dilaksanakan pergeseran pasukan menuju TPS masing-masing sesuai.” Ujar Kompol Mujito.

Mengingat pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek saat ini diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19, pihaknya meminta agar seluruh petugas pengamanan yang terlibat benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita harus jadi teladan bagi masyarakat. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak aman.” Imbuhnya.

196ad64d e0ac 42e7 9540 89569d3590bcSementara itu, Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bukti kesiapan jajaran Kepolisian bersama instansi terkait dalam menyukseskan gelaran Pilkada Kabupaten Trenggalek.

Pihaknya mengajak semua personel yang terlibat pengamanan untuk membuktikan diri bahwa Trenggalek dapat menggelar Pilkada dengan baik serta terjamin keamanan berikut kesehatan masyarakat.

Sedangkan Kapten Arh. Jaidi mengatakan pihaknya tetap bersinergi bersama stakeholder terkait untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan kondusif dan berpesan agar petugas dilapangan tetap menjaga kesehatan dan jangan sampai terpapar Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kendaraan dan tactical floor game (TFG) oleh Kabagops Kompol Supiyan, S.Sos. yang memaparkan tentang pergerakan personel mulai dari serpas hingga pengawalan logitik serta antisipasi kondisi kontijensi.

Acara ditutup dengan simulasi pengawalan dan pendistribusian logistik Pilkada serta pengamanan tahapan pemungutan suara dan berbagai langkah strategis penyelesaian masalah yang mungkin terjadi di TPS.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox