[language-switcher]
Beranda  Berita

Rumah Terbakar, cucu dan nenek jadi korban

Bhayangkaranews.com, Mojokerto – Rumah Wargi, warga RT 3/RW 2, Dusun Sudimoro, Desa Karangasem, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto terbakar Senin (7/12) malam.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, dua orang mengalami luka-luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit. Ceritanya, api melahap rumah milik Wargi sekitar pukul 24.00 WIB, saat ketujuh anggota keluarganya tengah terlelap.

Sementara Wargi berdagang di sekitar Desa Pacing, Kecamatan Bangsal. ”Jadi saya ndak tahu persis bagaimana kejadiannya. Tahu-tahu dijemput pulang, dan waktu itu mobil pemadam juga lewat. Kalau ndak dijemput ya mungkin nggak tahu,” ujarnya.

Siti Anifah, 40, putri Wargi, menjelaskan, saat itu, dia bersama keempat anaknya, ibu, dan neneknya tengah terlelap tidur. Tiba-tiba dia mendengar suara patahan kayu akibat terbakar.

Dia lantas terbangun dan melihat kamar Kastun, 74, neneknya, yang ada di bagian belakang rumah dilahap si jago merah. Anifah bergegas menyelamatkan neneknya dengan menerjang api yang sudah membara.

Sebab, Mbah Kastun, begitu Kastun biasa disapa, tengah tidur sendirian di kamarnya. ”Saya masuk ke kamar nerjang apinya itu. Saya tarik terus saya bopong mbahnya, soalnya ini kondisinya kena stroke,” ujarnya.

Akibat menerjang api, dia dan neneknya mengalami luka bakar serius. Anifah mengalami luka bakar di tangan kiri, sedangkan Kastun mengalami luka di punggung dan sebagian mukanya.

Kedua korban segera dilarikan ke RS Sido Waras Bangsal. Setelah mendapatkan perawatan, mereka dipulangkan dari rumah sakit sekitar pukul 03.00 WIB.

”Walaupun saya sama mbah (Kastun) ndak kena langsung apinya, tapi ini akhirnya melepuh semua,” terangnya sembari menunjukkan lukanya yang tengah diobati. Si jago merah melahap habis perabot di dalam kamar berukuran 4×5 tersebut.

Hingga atap dan genting ambrol lantaran saking tingginya kobaran api. Pihaknya masih belum bisa menyebutkan kerugian material akibat insiden tersebut. ”Kalau kerugian kami masih belum bisa ngitung,” ucapnya.

Beruntung, kobaran api tak merembet ke seluruh bagian rumah dan permukiman warga. Warga bersama, BPBD Kabupaten Mojokerto, personel Polsek Kutorejo, dan Koramil 0815/13 Kutorejo, saling berjibaku menaklukkan si jago merah.

”Untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut kami kerahkan tiga armada PMK. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.00,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto M. Zaini.

Dia menjelaskan, kebakaran tersebut akibat obat nyamuk bakar yang mengenai kasur Kastun. ”Obat nyamuk bakar itu ditaruh di dekat kasur. Mungkin karena tersenggol Kastun, akhirnya kena kasur dan menimbulkan api,” tandasnya.

Baca juga berita Polresta Mojokerto dan Kapolresta Mojokerto

sumber radar mojokerto

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pererat Jalinan Komunikasi Bersama Awak Media Sie Humas Polres Sanggau Laksanakan Kegiatan Bina Wartawan
Pasca Putusan MK, Polres Tebing Tinggi Patroli di Gudang Logistik KPU Dan Perbankan
Wakapolsek Padang Hulu Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas di Desa Sape
Sambang Warga, Upaya Brigpol Juni Santoso Jaga Kamtibmas di Desa Sami
Tingkatkan Silaturahmi dan Kesadaran Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Rutin Sambang Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox