[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Natal di Tengah Pandemi, Wakapolsek Ujung Pandang Sambangi Gereja

Makassar – Perayaan Natal kali ini akan terasa berbeda bagi umat Kristiani di Indonesia, termasuk umat Kristiani di Kota Makassar. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum juga menunjukkan tanda-tanda mereda atau bahkan menghilang.

Menyikapi hal ini, Wakapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, Akp. Shelvy Juniati, didampingi Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmasnya, mengunjungi salah satu Gereja besar, yang terdapat didalam wilayah hukum Polseknya, yakni Gereja Emmanuel, yang terletak di Jalan Balaikota Makassar, Rabu, (15/12).

Dalam kunjungan kali ini, Akp. Shelvy Juniati, diterima oleh perwakilan Gereja Emmanuel Makassar, yakni Sdr. Nicolaus Sau. “Kami dari Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar, hendak berkoordinasi perihal rangkaian pelaksanaan ibadah Natal 2020, mengingat, situasi saat ini, masih pandemi”, ungkap Shelvy.

“Jelang pelaksanaan ibadah Natal 2020, karena masih pandemi, kami berlakukan pelaksanaan ibadah dengan menerapkan berbagai protokol kesehatan antara lain mewajibkan penggunaan masker, hand sanitizer, serta membatasi kuota jumlah umat yang datang ke gereja”, pungkas Nicolaus.

Nicolaus juga menambahkan, dalam pelaksanaan ibadah Natal kali ini, kami tetap memberikan pelayanan “Ibadah Virtual”, hal ini dilakukan agar keluarga-keluarga dapat lebih khusyuk menghayati makna Natal bersama di rumah”.

“Masih sangat berbahaya mengadakan kerumunan dan persekutuan ragawi di tengah pandemi, olehnya itu, kami dari pihak Kepolisian, berharap, seluruh Gereja, tetap mengedepankan protokol kesehatan, selain itu, kami juga akan tetap memantau pelaksanaan ibadah Natal kali ini, dan tetap memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan, baik personil berpakaian dinas, juga yang berpakaian preman,” ujar Shelvy.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tombulu Gelar Binluh di SMP N 1 Tombulu
Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Panit Pam Waster dan Personil Sat Pamobvit Polresta Tangerang melaksanakan patroli dialogis di Kawasan Industri Cikupa Mas.
Bagren Polresta Tangerang Wajib Input Analisa Beban Kerja (SI ABK PRESISI)
Upaya pencegahan Gangguan Kamtibmas di wilayah, Polsek Kresek lakukan Sambang DDS di Desa
Kesigapan Polisi RW Polsek Kresek dalam segala permasalahan diwilayah, Anggota Polsek Kresek kunjungi warga di Desa.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor