[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Beltim Langsung Serahkan Baksos Kemasyarakat

IMG 20210112 WA0003Bripka Habibi Peduli Warganya, Salurkan Bantuan Sosial Di Desa Mentawak

 

Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Pandemi covid-19 masih terus dirasakan sampai saat ini. Bukan hanya bagi yang telah terpapar covid-19, namun juga dirasakan atau terdampak bagi masyarakat yang saat ini sulit dalam mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan. Pandemi covid-19 belum bisa dipastikan sampai kapan akan berakhir, setiap hari terus menghantui bagi setiap orang karena penyebarannya sangat cepat jika terjadi kontak dengan salah satu orang yang sedang terpapar.

 

Untuk itu jiwa kemanusiaan kita tentu haruslah tergugah untuk membantu sesama di masa pandemi covid-19, terutama bagi saudara yang terdampak langsung akibat pandemi saat ini. Dampak pandemi sendiri sebetulnya bukan hanya dari segi ekonomi saja, namun juga dirasakan di berbagai sektor seperti dunia pendidikan yang mana masih dijalankan menggunakan cara belajar mengajar dengan sistem daring. Dari segi usaha yang paling terdampak adalah usaha mikro, kecil dan menengah.

 

Dari berbagai dampak yang dirasakan, kita tentu mempunyai tantangan selain bagaimana cara untuk memulihkan kondisi saat ini juga di tuntut untuk saling peduli dengan sesama. Seperti yang dilakukan Bripka Habibi, selain menjalankan tugas sehari-hari di jajaran Polsek Kelapa Kampit, juga mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Mentawak.

 

Bripka Habibi peduli warga Desa binaan. Bekerja sama dengan pihak Pemerintahan Desa, Bripka Habibi melakukan pendataan warga Desa Mentawak yang terdampak langsung dari situasi covid-19. Bukan hanya bertanggung jawab untuk memberikan pembinaan kepada warga Desa binaan, jiwa kemanusiaan juga dipertaruhkan. Bripka Habibi salurkan bantuan sosial Polri peduli bagi warga Desa Mentawak, (Selasa, 12-01-2021), dengan menyalurkan 5 kg beras kepada 5 rumah warga Desa Mentawak.

 

Saat di konformasi melalui handphone, Bripka Habibi mengatakan, hal ini adalah bentuk Polri peduli masyarakat yang terdampak covid-19, Polri salurkan bantuan beras kepada warga salah satunya memang melalui Bhabinkamtibmas yang sebelumnya telah mendata secara langsung siapa warga yang betul-betul membutuhkan, a gar tepat sasaran dan tepat guna, (ujarnya).

 

lanjutnya_Kami sudah diperintahkan langsung oleh Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H untuk salurkan bantuan tersebut secara door to door, tidak boleh diwakilkan baik yang akan menyalurkan maupun yang akan menerima, jadi Bhabinkamtibmas harus secara langsung jumpa dengan warga Desa binaan yang menerima bantuan sosial dan hal itu telah di kroscek terlebih dahulu kondisi warga yang bersangkutan apakah memang dalam kategori terkena dampak covid-19, (jelasnya). dv/adn

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Senyum ceria anak muslim Kokoda dikunjungi Kapolresta beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sorong Kota
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
JELANG NOBAR PERSEBAYA VS AREMA FC, PAWAS POLSEK MULYOREJO HIMBAU PEMILIK WARKOP
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Kegiatan Pengamanan Ibadah Peringatan Wafatnya Isa Al Masih Berlangsung Lancar di Gereja Baptis Imanuel Balerejo
Patroli Polsek Benowo Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas Jelang Momen Berbuka Puasa
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor