[language-switcher]
Beranda  Berita

Talkshow Dengan BTV, Polda Kaltim Jelaskan Terkait Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19

Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Bid Humas Polda Kaltim menjelaskan Terkait Ops Aman Nusa II Penanganan Covid-19, Rabu (13/1/2021).

Dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) Narasumber AKBP. Yustiadi Gaib, SH., jabatan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim dan didampingi AKP Sutopo, Subbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim selaku narasumber mengatakan Bahwa Operasi Kepolisian dilaksanakan dalam dua jenis, yaitu Operasi Terpusat dan Operasi Kewilayahan.

Operasi Terpusat yang dilaksanakan oleh seluruh personel kepolisian dari Pusat sampai daerah. Seperti : Ops Lilin, Ops Ketupat, Ops Aman Nusa II. Sedangkan Operasi Kewilayahan, Operasi ini hanya dilaksanakan oleh Kepolisian di wilayah, misalnya Polda, Polres dan Polsek, seperti : Ops Bina Kusuma Mahakam, Ops Antik Mahakam, Ops Zebra Mahakam, Ops Patuh Mahakam, Ops Pekat Mahakam, Ops Mantap Praja.

AKBP Yustiadi juga menjelaskan bahwa Operasi Kontijensi Aman Nusa II 2020 yaitu Operasi yang dilaksanakan dalam rangka Penanganan Covid 19.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Kaltim dan Jajaran dalam Operasi Aman Nusa II diantaranya adalah Gerakan Bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Polri dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat, Mensosialisasikan Protokol Kesehatan, Mengedukasi kepada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuri tangan dengan Sabun diair mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan, melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait dalam penanganan Covid-19, membagikan sembako dan masker kepada masyarakat terdapat covid-19, melaksanakan penyemprotan disinfektan, melaksanakan pembentukan Tim pengawalan dan pemakaman Covid-19, mempublikasikan giat melalui media cetak dan elektronik.

Perpanjangan Operasi Kontijensi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 mempertimbangkan masih adanya kenaikan angka positif dan meninggal dunia akibat Covid-19.

“TNI-Polri mendukung penuh pelaksanaan Operasi Aman Nusa II dalam Penanganan dan penceghan Covid-19.” Tutupnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara Hadiri Monev Pembangunan di Desa Kota Agung
Keberhasilan satresnarkoba di dalam pengungkapan kasus narkoba jenis ganja yang siap diedarkan
Disela kesibukan dalam pelaksanaan tugas, personel polres tak lupa menjalankan ibadah Sholatnya
Operasi malam libur digelar, semua pengendara dicek kelengkapan surat dan barang yang dibawa dengan harapan tidak membawa senjata tajam
Telah dilaksanakan Apel pagi, ini penekanan yang disampaikan oleh pimpinan khususnya didalam pelaksanaan tugas kepolisian
Dalam rangka menjaga kebugaran jasmani, polres Pagaralam melaksanakan jalan santai di seputaran Mako Polres Pagaralam
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor