[language-switcher]
Beranda  Berita

Ketua FKUB Provinsi Bali Dukung Komjen Pol. Listyo Sigit Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyodorkan nama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri ke pimpinan DPR.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Indonesia dan Provinsi Bali, sekaligus juga sebagai Ketua Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet mendukung penunjukan tersebut.

Termasuk tidak mempermasalahkan soal status suku, agama dan Ras calon Kapolri. Menurut Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet, dinamika penunjukan Kapolri baru dari kalangan non muslim merupakan hal yang wajar mengingat keberagaman dan Kebinekaan yang ada di Indonesia.

“Ini bentuk suatu kebhinekaan serta kerukunan antar umat beragama,” kata Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet saat ditemui di Denpasar, Jumat (15/1/2021).

Jenderal bintang tiga lulusan Akpol tahun 1991 ini merupakan calon tunggal Kapolri yang diajukan oleh Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno untuk menggantikan posisi Jenderal Idham Aziz yang akan pensiun pada 30 Januari mendatang.

“Intinya, saya mendukung penunjukkan Kapolri yang baru, karena Presiden pasti sudah mempertimbangkan semua masukan dan profesionalisme calon Kapolri yang ditunjuk,” ujarnya.

Jika lulus uji fit and proper test di DPR, ia berharap kepada Komjen Pol. Listyo Sigit agar melanjutkan estafet kepemimpinan Kapolri yang lama dalam memberikan memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang paling penting adalah Polri selalu profesional dalam bertindak khususnya dalam menegakkan hukum sehingga Polri selalu ada di hati rakyat Indonesia,” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hilir Terus Berupaya Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya
Pengamanan Kegiatan Ziarah Makam Raja Sanggau dan Para Tokoh Pengukir Sejarah Kota Sanggau Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kota Sanggau Ke-408
Polsek Minas Lakukan Pengamanan Dan Pengaturan Lalulintas
Kapolsek Rambah Hilir Hadiri Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla
Wakapolres Rohul Dampingi Wabup H Indra Gunawan Safari Ramadhan Di Masjid Mukhlisin
Patroli Dialogis, Personil Polsek Mukok Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor