[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Doko Polres Blitar Hadiri Musyawarah Desa Khusus Terkait Penentuan Penerima BLT 2021

1.

Blitar – Bhabinkamtibmas Desa Genengan BRIPKA Tegar menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk menentukan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Genengan tahun 2021 Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Senin (18/1/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Genengan, Pendamping Desa Genengan, Perangkat Desa Genengan, BPD Desa Genengan, Ketua Rt, Rw, Toga, Tomas, Toda, dan Bhabinkamtibmas Desa Genengan.

 

Menurut saudara Agus, selaku Kepala Desa Genegan dia mengatakan,” bahwa dari hasil musyawarah bersama ini, kita mengambil kesepakatan untuk BLT DD Desa Genengan pada tahun 2021 ini selama waktu 12 Bulan jumlah penerima sebanyak 34 penerima dengan jumlah kisaran 300.000 rupiah,” kata Agus.

 

Di tempat terpisah, Kapolsek Dolo IPTU Heri S.H membenarkan, Bhabinkamtibmas menghadiri guna menentukan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa bagi masyarakat setempat.

“Tujuan Bhabinkamtibmas menyampaikan terkait dana BLT tersebut agar Pemerintah Desa Genengan benar-benar menggunakan anggaran yang telah dibuat dalam rangka penanganan Covid-19 sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada melakukan penyalahgunaan anggaran supaya terhindar dari tindak pidana korupsi,” bebernya.

 

Bantuan ini, lanjutnya, harus benar-benar diperuntukan untuk warga yang memang sangat membutuhkan sesuai dengan kriterianya,” tambah Kapolsek Doko.

Di lokasi Bhabinkamtibmas juga menyampaikan undang-undang No 13 Tahun 2011 tentang Penanganan Fakir Miskin disebutkan bahwa masyarakat yang memalsukan data kemiskinan terancam Pidana Hukuman 2 tahun Penjara atau Denda Rp. 50 juta,” jelas BRIPKA Tegar.

 

“Selain itu dia juga menambahkan dalam kegiatan musyawarah ini juga di hinbau tentang pelaksanaan kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan, harapanya setelah musyawarah ini kedepanya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan hasil dari musyawarah tersebut,” ucap Bhabinkamtibmas Desa Genengan.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Wakapolres Pematangsiantar Jumat Curhat
Masih Suasana Idul Fitri, Kapolsek Mlandingan Laksanakan Jumat Curhat Di Rumah Kasun Mlandingan Kulon
Sambang Pemukiman Warga, Patroli Polsek Banjarharjo Berikan Pesan kamtibmas
Kasus Demam Berdarah Meningkat, Polsek Bukateja Aktif Lakukan PSN
Polsek Sukun Terus Jaga Kondusifitas Pasca Lebaran dengan Meningkatkan Kamtibmas dan Sinergitas
Bhabkamtibmas Polsek Kersana sambang kamtibmas ke Tokoh Agama
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor