[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Anev Covid-19, Kapolres Trenggalek Target Turunkan Angka Covid-19 Seminggu Kedepan

Polres Trenggalek – Kepolisian akan lebih meningkatkan lagi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Peningkatan pencegahan berupa kegiatan preemtif, preventif hingga represif ini merupakan respon cepat atas penetapan zona merah serta terus bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang digelar di Rupatama Mapolres. Sabtu, (23/1).

AKBP Doni menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat bahwa ancaman bahaya Covid-19 adalah nyata. Diakui atau tidak, saat ini memang muncul fenomena kejenuhan di tengah masyarakat menghadapi Covid-19.

Bahkan, ada sebagian masyarakat yang lebih percaya dengan berita hoax yang banyak tersebar melalui platform media sosial terkait dengan Covid-19. Imbasnya, tak sedikit masyarakat yang mulai kendor dan abai terhadap protokol kesehatan.

“Kita galakkan lagi langkah pencegahan. Mari kita samakan persepsi agar minimal seminggu kedepan bisa menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Doni.

Lebih lanjut, AKBP Doni menuturkan, bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri harus selalu dipantau dan dipastikan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Oleh sebab itu peran satgas baik tingkat desa, kecamatan maupun Kabupaten sangat diperlukan.

Pihaknya juga menyoroti beberapa kelamahan petugas di lapangan sehingga hasil yang dicapai kurang maksimal. Guna mengoptimalkan kembali, AKBP Doni meminta agar Perwira pengawas maupun perwira pengendali di tinggat Polres untuk pro aktif, selalu turun kelapangan mengecek secara langsung kegiatan termasuk Polsek jajaran.

“Nanti akan kita buat selebaran, leaflet terkait perkembangan dan bahaya nyata Covid-19. Kita pasang di tempat umum atau lokasi strategis dan dibagikan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain Wakapolres Trenggalek, Kompol Mujito, S.H.,M.H, Pasi Ops Kodim 0806 Kapten Inf Rohmad Karim, Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Imam Mukholid, S.E. M.Si., para pejabat utama, Kapolsek Jajaran serta perwira Staf Polres Trenggalek

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox