[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Biak Turut Hadir Dalam Pengamanan Penetapan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kab. Supiori

Supiori – Sebayak 140 Anggota Tim gabungan TNI – Polri yang terdiri dari 80 personil Polres Supiori, 30 orang personil Brimob Biak dan 30 orang personil TNI amankan proses pelaksanaan Rapat pleno terbuka penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Supiori Tahun 2020 yang digelar di Ruangan Aula KPU Kabupaten Supiori. Sabtu (23/1/2021).

Komandan Kompi Brimob Biak Iptu Sutriyono menjelaskan Pelaksanaan pengamanan dilaksanakan sesuai dengan protab yang berlaku, sesuai dengan surat perintah dari Polda Papua memberikan tanggung jawab kepada personil Brimob Biak untuk membackup pengamanan dalam pelaksanaan Rapat Pleno penetapan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Supiori.

“Pelaksanaan pengamanan Pilkada seperti ini dari mulai pengamanan pilkada gubernur maupun bupati, wakil bupati, sudah sering kami laksanakan sehingga untuk mempersiapkan pengamanan itu kita hanya pelaksanaan tugas sehari-hari seperti biasa dan latihan seperti biasa dengan menurunkan 30 personil,” ungkapnya.

Dikatakan bahwa Tim dari kepolisian khususnya Brimob datang untuk membackup kegiatan ini dengan perlengkapan yaitu protap sebagai kesiapan untuk digunakan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan namun secara umum proses kegiatan di KPU Biak berjalan lancar dalam keadaan aman situasi terkendali.

“Secara umum pilkada Supiori berjalan aman, walaupun masih terjadi riak-riak kecil seperti urusan intern KPU, namun semua masih terkendali dan tidak menimbulkan adanya keributan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini Danki Brimob menghimbau agar masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan masyarakat paham tentang pesta demokrasi yang dilaksanakan. Saat ini penetapan sudah dilaksanakan sehingga masyarakat dan semua pihak terkait harus mengikuti aturan selanjutnya yakni menunggu penyampaian dari DPR yang akan berkordinasi dengan Mendagri.

“Jadi kami sebagai aparat keamanan kami selalu stand by dan kita mengharap bahwa situasi selalu aman dan kami juga akan tetap memantau situasi keamanan di Kabupaten Supiori,” tuturnya.

Sementara itu, Mewakili Kabag Ops Polres Supiori, Kasubagbinops AKP Tony Setia Edy menambahkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan penetapan Bupati dan Wabup Kabupaten Supiori Terpilih sehingga bisa berlangsung dengan lancar dan aman.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polwan Polresta Pekanbaru Patroli Jalan Kali Antisipasi C3 di Pasar Bawah
Cegah Balap Liar Dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Camplong Rutin Patroli Jelang Buka Puasa
Polda Riau Gelar Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
Aiptu Ruli Gumilang Laksanakan Penjagaan Dan Pamtur Lalin Di Depan Sekolah
Satlantas Polres Pelalawan di SMPN 1, Dalam Rangka Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2024
Si-Dokkes Polresta Pekanbaru Cek Kesehatan, Berikan Vitamin dan Obat-obatan Personel Pos PAM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor