[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Hadiri Tradisi Upacara Serah Terima Panji-Panji Polri Dan Jabatan Ketua Umum Bhayangkari Secara Virtual

Jayapura – Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Pejabat Utama Polda Papua dan Bhayangkari hadiri Upacara Tradisi Serah Terima Panji-Panji Polri (Tribrata) dan Serah Terima Jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari serta Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia melalui sarana virtual zoom meeting, Rabu (27/01).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri dan dilanjutkan Serah Terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia (Tribrata) dari Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada pukul 15.19 WIT dilakukan Serah Terima Jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari serta Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia dan dilanjutkan Pembacaan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari serta Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia yang selanjutnya dilakukan Penandatanganan Naskah Serah Terima Jabatan Ketua Umum Bhayangkari, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari serta Ibu Asuh Polwan Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2021 01 27 at 20.35.54

Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam sambutannya mengucapkan “terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Polri. Atas nama Tuhan dan Keluarga, saya mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si serta ibu atas diberikan kepercayaan dan amanah yang diberikan Bapak Presiden RI untuk memimpin Institusi Polri. Saya yakin dan berdoa ditangan Kapolri yang baru ini Polri mampu bertransformasi menuju Polri yang Presisi dan Institusi Polri akan jauh lebih baik lagi dari hari ini daripada kemarin. Dan mohon dibukakan pintu maaf dari bapak dan ibu kepada kami yang akan memasuki masa purna bakti.”

Dalam kesempatannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan penunjukan sebagai Kapolri merupakan suatu Amanah luar biasa besar bagi saya yang mengandung konsekuensi pertanggungjawaban, tidak saja kepada hukum dan peraturan Perundang-undangan, pimpinan negara, masyarakat, bangsa dan negara tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Niat baik dan komitmen untuk selalu berbuat yang terbaik menjadi landasan bagi saya dalam membawa institusi Polri semakin baik kedepannya. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si beserta Ibu yang telah mendarma baktikan segala jiwa dan raga untuk Institusi Polri. Yang mana beliau merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggungjawab senantiasa membela, memperhatikan dan melindungi anggotanya serta karakter beliau seperti karakter elang pemimpin yang tidak perlu memamerkan dirinya seperti burung merak, burung nuri dan kepudang untuk dikenal dan disegani oleh kawan maupun lawan, hal ini sejalan dengan pribadi beliau yang tidak suka kemitraan dengan bekerja namun mengutamakan hasil kerja yang nyata dirasakan,” ucap Kapolri.

Kapolri juga memohon doa dan dukungan dari seluruh jajaran keluarga besar Polri dalam upaya menertibkan transpormasi menuju Polri yang Presisi, Prediktif, Responstabilitas dan Tranparansi berkeadilan, saya yakin dan percaya kerjasama serta stabilitas dari seluruh jajaran mampu meningkatkan transpormasi Polri yang semakin dicintai dan didambakan Masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan
Jumlah Pelanggaran ETLE Meningkat 15,9% Selama Libur Lebaran 2024
One Way Tol Kalikangkung-Cipali Resmi Dihentikan
Kerja Sama Semua Pihak Ungkap Identitas 12 Korban Maut Tol Cipularang
Polri: Kelelahan Sopir Jadi Penyebab Kecelalakaan KM 58
Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 12 Korban Tewas Kecelakaan KM 58 Tol Jakarta-Cikampek
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lebaran Kupatan, Polres Trenggalek Akan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Antisipasi Libur Lebaran, Polsek Sungai Kunjang Laksanakan Pengamanan Tempat Wisata Mahakam Lampion Garden
Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda Melaksanakan Pengamanan Kedatangan Kapal "KM. PRINCE SOYA" di Pelabuhan Kota Samarinda Dalam Rangka Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Mobil Pemudik Mogok Anggota Polres Blitar Sigap Bantu Dorong Ke tepi Jalan, Cegah Kepadatan Arus Lalu lintas
SAT POLAIR POLRES BONTANG DENGARKAN KELUHAN NELAYAN
*Personel Polsek Sungai Pinang Amankan Tempat Wisata dan Rekreasi Selama Libur Idul Fitri 1445 H*
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor