Polda Kaltim, SATWIL

Kapolres Kukar Laksanakan Ziarah dan Tabur Bunga Pada Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-74

KUKAR – Setelah Upacara Peringatan Peristiwa Merah Putih ke-74 Sangasanga, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting hadiri kegiatan Ziarah Makam dan tabur bunga di kompleks taman makam pahlawan (TMP) Wadah Batuah Sangasanga. Pada Rabu (27/01/2021).

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara yakni Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

Pada kesempatan itu, AKBP Irwan Masulin Ginting mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan pejuang peperangan di sanga sanga melawan NICA kala itu, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan, ujarnya.

Bagi generasi penerus bangsa, sambung Kapolres Kukar, hal ini juga merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan, karena jasa dan perjuangan para pahlawan tak dapat dinilai dengan apapun.

“Maka sebagai generasi penerus bangsa, kita semua mempunyai kewajiban untuk ikut serta menghormati dan memperingati Hari Pahlawan, salah satunya dengan melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan.” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui Turut hadir dalam Upacara Ziarah Makam, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Ka Laksa Lanal Bpp Letkol Joko Purwanto, Sekda Kukar Sunggono, dan Para Pejabat di Lingkungan Pemkab Kukar.

Humas Polda Kaltim

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *