[language-switcher]
Beranda  Berita

Perdana Pelabuhan Peti Kemas Depapre Beroperasi

Depapre – Kapolres Jayapura menghadiri peresmian pelabuhan peti kemas yang beradan di Distrik Depapre Kab. Jayapura. Rabu, (27/01) pagi.

Diresmikan langsung Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, dihadiri staf ahli menteri perhubungan Dr. Cris Kuntadi, Mayjen TNI Mar (purn) Buyung Lalana, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dan stakeholder pemerintah Kabupaten Jayapura maupun Provinsi Papua, peresmian pelabuhan peti kemas yang ditandai dengan bersandarnya kapal tol laut logistik nusantara 2, di dermaga Depapre Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon., SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan patut kita panjatkan puji syukur, pada hari ini kita launcing untuk operasional pelabuhan Depapre.

“Kegiatan ini bukan menjadi akhir tapi menjadi awal dari tugas yang menjadi tanggung jawab bersama, dari sisi keamanan kita akan terus bangun komunikasi dengan stakeholder maupun masyarakat sekitar pelabuhan ini, sehingga dapat membawa dampak positif dan terjamin keamanannya,” ujar Kapolres Jayapura.

WhatsApp Image 2021 01 27 at 16.49.09

Sementara usai peresmian, Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, SE., M.Si saat diwawancarai menjelaskan puji syukur pagi ini perdana kita sendiri menyaksikan bersandarnya kapal tol laut nusantara 2 di pelabuhan peti kemas Depapre, namun masih ada beberapa pekerjaan rumah, misalnya akses jalan kita sudah menyurat juga agar status jalan ini terutama jalan Depapre, Demta, Lereh Tengon dan lingkar selatan danau Sentani agar statusnya menjadi jalan nasional.

“Karena lama terbengkalai, nantinya pelabuhan ini akan dikelola oleh perusahaan daerah, namun bagi siapapun yang mau invetasi di pelabuhan ini kita persilahkan dengan persyaratan lapangan pekerjaan, tenaga kerja harus diutamakan orang asli setempat, jangan bilang tidak siap tidak mampu, tapi harus dilatih sehingga warga setempat bisa dipakai,”

Bupati Jayapura menambahkan Kita juga sudah diskusikan terkait nama pelabuhan ini, almarhum Habel Melkias Suwae, bukan hanya pelabuhan saja, tapi dia berjasa untuk Kabupaten Jayapura atas karya – karyanya, apalagi almarhum asli pesisir sini, sehingga kita abadikan agar menjadi kebanggaan anak – anak pesisir, juga untuk masyarakat Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
4.266 Personel Gabungan Amankan KPU Jelang Penetapan Hasil Pilpres 2024
Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Jateng Irjenpol Ahmad Luthfi: Jajaran Reserse Polda Jateng berhasil mengungkap Kasus menonjol
Kabag SDM Polres PALI Hadiri Acara Halal Bi Halal Majelis Taklim Se Kecamatan Talang Ubi
Klaim Lahan Oleh Masayarakat Benuang Dan Beruge Darat Dengan PT. Suryabumi Argolanggang Memanas, Kapolres PALI : Kita Cari Solusi Damai
Daftar Polisi Gratis, Polisi Sosialisasi Penerimaan Polri: ke Masyarakat.
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Monitoring Kegiatan Donor Darah: Polisi Ikut Jadi Pendonor Bersama Sukmadesi, Boyolali
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor