Polda Papua

Perdana Pelabuhan Peti Kemas Depapre Beroperasi

Depapre – Kapolres Jayapura menghadiri peresmian pelabuhan peti kemas yang beradan di Distrik Depapre Kab. Jayapura. Rabu, (27/01) pagi.

Diresmikan langsung Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE., M.Si, dihadiri staf ahli menteri perhubungan Dr. Cris Kuntadi, Mayjen TNI Mar (purn) Buyung Lalana, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si dan stakeholder pemerintah Kabupaten Jayapura maupun Provinsi Papua, peresmian pelabuhan peti kemas yang ditandai dengan bersandarnya kapal tol laut logistik nusantara 2, di dermaga Depapre Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon., SH., S.IK., MH., M.Si saat diwawancarai mengatakan patut kita panjatkan puji syukur, pada hari ini kita launcing untuk operasional pelabuhan Depapre.

“Kegiatan ini bukan menjadi akhir tapi menjadi awal dari tugas yang menjadi tanggung jawab bersama, dari sisi keamanan kita akan terus bangun komunikasi dengan stakeholder maupun masyarakat sekitar pelabuhan ini, sehingga dapat membawa dampak positif dan terjamin keamanannya,” ujar Kapolres Jayapura.

Sementara usai peresmian, Bupati Jayapura Mathius Awoitouw, SE., M.Si saat diwawancarai menjelaskan puji syukur pagi ini perdana kita sendiri menyaksikan bersandarnya kapal tol laut nusantara 2 di pelabuhan peti kemas Depapre, namun masih ada beberapa pekerjaan rumah, misalnya akses jalan kita sudah menyurat juga agar status jalan ini terutama jalan Depapre, Demta, Lereh Tengon dan lingkar selatan danau Sentani agar statusnya menjadi jalan nasional.

“Karena lama terbengkalai, nantinya pelabuhan ini akan dikelola oleh perusahaan daerah, namun bagi siapapun yang mau invetasi di pelabuhan ini kita persilahkan dengan persyaratan lapangan pekerjaan, tenaga kerja harus diutamakan orang asli setempat, jangan bilang tidak siap tidak mampu, tapi harus dilatih sehingga warga setempat bisa dipakai,”

Bupati Jayapura menambahkan Kita juga sudah diskusikan terkait nama pelabuhan ini, almarhum Habel Melkias Suwae, bukan hanya pelabuhan saja, tapi dia berjasa untuk Kabupaten Jayapura atas karya – karyanya, apalagi almarhum asli pesisir sini, sehingga kita abadikan agar menjadi kebanggaan anak – anak pesisir, juga untuk masyarakat Papua.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *