[language-switcher]
Beranda  Berita

TIM PENGAWAS PROKES BERSAMA KAPOLRES CIAMIS BERSINERGI AWASI PEMBERLAKUAN PPKM MANDIRI

Tim pengawas protokol kesehatan berhasil menindak ratusan pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Ciamis. Penindakan dilakukan dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mandiri di Kabupaten Ciamis. Penindakan kali ini dilaksanakan secara mobile ke sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Ciamis. Lokasi yang dituju meliputi Alun-alun Ciamis-Taman Lokasana-Jln Jendral Sudirman-Jln Banagara-Jln Pahlawan hingga kembali lagi ke Alun Alun Ciamis.

“Pengawasan penerapan PPKM Mandiri di Kabupaten Ciamis hari ini, petugas gabungan menindak 740 orang yang melanggar protokol kesehatan. Sebabyak 621 orang diberikan teguran lisan, 28 orang teguran tertulis, 31 diberikan sanksi sosial, dan 60 orang diberikan sanksi fisik,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., seusai kegiatan pengawasan penerapan PPKM di Kabupaten Ciamis,

 

Lebih lanjut, Kapolres AKBP Hendria mengatakan, pengawasan di hari pertama penerapan PPKM Mandiri dilaksanakan oleh ratusan personel gabungan. Mereka terdiri dari 160 personel Polres Ciamis Polda Jabar, 50 anggota TNI dari Kodim 0613/Ciamis dan Subdenpom III/2-3 Ciamis, 50 petugas Satpol PP Kabupaten Ciamis, dan 20 petugas kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

“Tim pengawas tidak hanya melakukan penindakan. Tetapi mereka juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan). Selain itu juga disampaikan peringatan tegas kepada beberapa tempat usaha, Caffe Paris Kopi, Caffe Jasuke Gayam, Caffe Minuman Dahaga, Lapang GR Futsal, RM Angkringan Sehati, dan Sorodot Caffe,” kata Kapolres.

Kapolres berharap penerapan PPKM ini akan berdampak positif kepada warga masyarakat Kabupaten Ciamis dalam penanganan Covid-19. Mulai dari kesadaran mempedomani protokol kesehatan hingga penurunan status zona setingkat atau lebih baik dari sebelumnya.

“Semoga PPKM Mandiri ini, tingkat kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan semakin baik guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Banyuglugur Laksanakan Giat Jumat Curhat, Jaga Harkamtibmas Selepas Lebaran
Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Laksanakan Patroli Dialogis Sambangi Poskamling, Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Humanis
Polres PPU Gencar Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari Antisipasi Balap Liar di Kabupaten PPU
Jumat Curhat di SMP 4 Muara Enim, Pelajar Tanyakan Penerimaan Polri
Tokonya Terbakar, Pemilik Toko Alat Bangunan Di 24 Ilir Palembang Lapor Ke Polrestabes Palembang
Polsek Babulu Laksanakan Patroli Dialogis
Polsek Babulu Laksanakan Patroli Dialogis
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor