[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas: Berita Tentang Pemerkosaan Seorang Ibu Oleh Aparat Keamanan Di Kabupaten Intan Jaya Adalah Tidak Benar/Hoax

Jayapura – Terkait dengan berita yang beredar tentang pemerkosaan Se-orang Ibu Rumah Tangga oleh Aparat keamanan TNI-Polri di Intan Jaya itu tidak benar atau hoax, Sabtu (30/01).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan dari isi berita tersebut bahwa TNI – Polri melakukan pemerkosaan terhadap seorang ibu, pada saat melaksanakan patroli di Jalan Wabogapone, Kampung Mamba, pada Hari Kamis 28 Januari 2021.

“Berita tersebut kami pastikan tidak benar/ hoax. Ini adalah perbuatan pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di Papua dengan cara mengadu domba aparat keamanan TNI dan Polri,” Ucap Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal.

Hubungan kerjasama TNI/ Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Papua sangat baik. Kabid Humas mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan pemberitaan yang belum jelas sumbernya.

Keberadaan aparat keamanan TNI dan Polri di Kabupaten Intan Jaya untuk menjamin keamanan masyarakat sehingga dapat beraktifitas dengan aman dan nyaman dan pembangunan pun dapat berjalan dengan baik.

Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan bahwa Polda Papua melalui Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Papua akan melakukan penyelidikan terkait dengan pelaku pembuat dan penyebar berita tersebut.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita – berita yang belum jelas sumbernya, jika menerima informasi agar dapat mengecek terlebih dahulu. Mari kita bijak dalam bermedia sosial,” Himbau Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polresta Pontianak dan Komunitas Merah Putih Peduli Saling Bersinergi dalam Membantu Kaum Du'afa
Kapolres Lubuk Linggau Ajak Siswa dan Guru Stop Bullying di SMKN 1
Bhabinkamtibmas Aur Polsek Medan Kota dan Bersama dengan Kasi Trantib dan Kepling 3 Aur lainnya melaksanakan Sambang kepada Warga yang berada di Vampire Spa Jalan Brigjen Katamso
Antisipasi Penyebaran DBD, Polres Mojokerto Bersama Forkopimda Laksanakan Fogging Serentak
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Kota melaksanakan kegiatan sambang kepada warga di Jl. Pintu Air
Harkamtibmas Personel Gabungan Polresta Malang Kota Gelar KRYD 
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor