Polda Sulteng, Uncategorized

Satbrimob Polda Sulteng Teruskan Kegiatan kemanusiaan di Sulawesi Barat

Polda Sulawesi Tengah – 21 hari sudah berlalu sejak Tim Satbrimob Polda Sulteng tiba di Mamuju Sulawesi Tengah dalam rangka kegiatan kemanusiaan. Jika sejumlah 1 SST yang bertugas membantu menjaga keamanan dan pengawalan bantuan kemanusiaan sudah kembali ke Bumi Tadulako, maka unit Dapur Lapangan dan Watertreatment masih sigap bersiaga dan memberikan pelayanan bagi pengungsi di Mamuju Sulawesi Barat.

Bagi Ipda Kusairi S.Sos.I.M.Pd.I. dan kawan-kawan, senyuman, ucapan syukur dan rasa kekeluargaan baik dari warga, relawan hingga sejawat TNI-Polri adalah penghibur dan penyemangat. “Setiap harinya kami bisa menyediakan makanan sejumlah 3000 porsi, lain lagi rekan-rekan water treatment yang terus bersiaga menjaga kualitas air bersih layak minum. Lelah setiap harinya selalu terbayarkan ketika kami rasakan kehangatan dari senyuman warga disini. Kami bersyukur ada rekan-rekan relawan yang ada untuk membantu” ujar Kusairi.

Satuan Brimob Polda Sulteng pada misi kemanusiaan ini sebelumnya menugaskan dua SST. Mereka yang masih bertugas di Sulawesi Barat adalah 1 SST yang terdiri dari tim SAR, tim water treatment dan tim dapur lapangan yang dilengkapi dengan peralatan untuk membantu korban gempa meliputi kendaraan dapur lapangan, kendaraan water treatment, bus angkut personel, truk dan lain-lain

Tim yang memiliki pos di Mamuju ini secara rutin terus menyalurkan makanan siap saji yang diolah langsung personil Brimob melalui fasilitas dapur lapangan hingga penyaluran air layak minum melalui fasilitas water treatment.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *