[language-switcher]
Beranda  Berita

Langgar SE Bupati, Pesta Pernikahan di Masama Dibubarkan Polisi

Humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai, Polsek Lamala – Pesta pernikahan ataupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat selama pandemi Covid-19, termasuk acara resepsi pernikahan akan hentikan dan dibubarkan.

Pembubaran itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Banggai Nomor : 443.1/0095/Dinkes, Tanggal 25 Januari 2021, tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Seperti yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor Lamala dengan membubarkan acara pernikahan di Desa Eteng, Kecamatan Masama, Jumat malam (12/2/2021).

“Kita mendapat laporan bahwa adanya pesta penikahan yang digelar oleh warga di Desa Eteng,” ungkap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, Sabtu (13/2/2021).

Atas laporan itu, apparat kepolisian langsung menuju lokasi dan membubarkan acara pernikahan tersebut. Sebab acara tersebut tidak mengantongi izin keramaian dari Polri dan Satgas Covid-19.

“Tiba dilokasi acara langsung dihentikan dan dibubarkan. Kita tunggu sampai masyarakat pulang dan kursi serta meja terkumpul semua,” terang AKP I Nyoman Dunia.

Kepada penanggung jawab acara, aparat menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan bubarkan.

“Tidak ada pengeculian, pasti akan kita bubarkan jika terdapat kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” tegas perwira tiga balak ini.

Untuk itu, masyarakat diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan dan Surat Edaran Bupati Banggai tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19.

“Selama kegiatan berjalan aman dan tertib. Tuan pesta juga mengaku salah dan meminta maaf,” tutup AKP I Nyoman Dunia.*Humas Polres Banggai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Waspada Cuaca Ekstrim, Ini Imbauan Kapolres Manggarai Barat
Satresnarkoba Polres Purworejo Tes Urine Warga Binaan Rutan Kelas IIB Purworejo
Polres Flotim Laksanakan Rapat Gelar Operasi TW 1 tahun 2024.
Kapolsek Kewapante Sikka Lakukan Patroli dan Monitoring Cuaca Ekstrem
Kapolres Bontang Lakukan Pertemuan dengan Panitia May Day 2024
Bhabinkamtibmas Desa Namangkewa Ikut Monitoring Pembangunan Drainase dalam Rangka Pencegahan Banjir
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor