[language-switcher]
Beranda  Berita

Narkoba di Kota Kediri : Polresta Kediri Ringkus Tiga Pengedar Ganja

Satresnarkoba Polresta Kediri mengamankan tiga orang pengedar narkotika jenis ganja, Sabtu (13/2). Mereka adalah Julianto Dwi (30) warga Kelurahan Burengan ,Kota Kediri; Novan Hadi (24) warga Desa Sukorejo Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dan Eko Sunarwiyanto (25) warga Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut Kota, Palangkaraya.

 

Penangkapan ketiga tersangka ini berawal dari laporan di Wilayah Burengan, Kota Kediri terdapat seseorang yang memiliki Narkotika jenis daun ganja. Kemudian ditindaklanjuti dan dilakukan penyelidikan hingga menangkap tersangka Julianto.

 

“Penangkapan ini tindak lanjut dari laporan yang diterima petugas,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Kediri Kompol Kamsudi.

 

Julianto ditangkap saat berada di rumahnya di Kelurahan Burengan, Kota Kediri. Petugas melakukan penggeledahan dan menemukan 1 bungkus daun ganja dalam kertas minyak seberat 5,63 gram.Q Julianto mengaku mendapatkan daun ganja tersebut dari tersangka Novan Hadi.

 

Petugas menggali informasi dimana keberadaan Novan. Diketahui sore sekitar pukul 17.00 WIB, Novan sedang berada di sebuah warung di Kecamatan Gurah. Tim buser melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengamankan Novan.

 

Novan ditangkap di sebuah warung di Desa Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri dan setelah digeledah ditemukan 2 bungkus daun ganja kering dengan berat bersih masing masing 24,25 gram dan 7,65 gram. Selanjutnya diinterogasi mendapatkan daun ganja tersebut dari tersangka Eko Sunarwiyanto.

 

Eko berhasil ditangkap di warung kopi dan setelah digeledah ditemukan 1 bungkus daun ganja seberat 38 gram di dalam tas pinggang yang dibawanya. Selanjutnya ketiga tersangka dibawa ke Mako Polres Kediri Kota guna proses sidik lebih lanjut.

 

“Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman pidana penjara selama 10 tahun,” ungkap AKP Kamsudi.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Keluarga Besar Polsek Siak Hulu Berbagi Takjil Berkah Ramadhan
Polsek Bangko Bagikan Takjil Untuk Warga Yang Melintas
Gelar Rapat Koordinasi Linsek Operasi Ketupat Musi 2024, Kapolda Sumsel : Antisipasi Perlintasan Kereta Api Titik Utama Kemacetan
Press Rellease Ungkap Kasus Operasi Pekat I Musi: Polrestabes Palembang Amankan Kasus Curat dan Curas di Berbagai Lokasi di kota Palembang
Tim Supervisi Ops Tertib Ramadhan Polres Kuansing Kunjungi Pos PAM Polsek Singingi DiKunjungi
Kapolrestabes Palembang Press Rellease Hasil dari Ops Pekat 1 Musi
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor