[language-switcher]
Beranda  Berita

Melalui Virtual, Kapolda Bali Hadiri Rapim Polri Tahun 2021

Polda Bali – Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri Rapim Polri secara virtual di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (16/02/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, serta Kapolres Jajaran. Kegiatan ini sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dari Mabes Polri, Rapim Polri tahun 2021 dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Waka Polri dan seluruh jajaran Polri baik dalam maupun luar struktur Polri.

Menindak lanjuti penekanan Presiden RI terkait Covid-19, dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, mengatakan Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

“Transformasi Polri yang Presisi siap mendukung penanggulangan Covid-19, secara Aktif Mendisiplinkan 3M, Mendukung 3 T & PPKM Berskala Mikro dan mendukung Pelaksanaan Vaksinasi massal untuk menghasilkan Herd Imunity TNI-POLRI berperan dalam kelancaran Proses Distribusi, Pengamanan Vaksin, Termasuk Vaksinator,”Ujar Kapolri.

Selain itu Mantan Kapolda Banten ini menegaskan, pihaknya akan lebih mengedepankan edukasi, persuasi dengan langkah-langkah yang bersifat restorative justice. Dengan begitu, kata Sigit, penggunaan ruang siber dan digital bisa berjalan dengan baik, namun ia memberi catatan, dalam bermedia sosial harus tetap mematuhi aturan serta etika yang berlaku.

“Undang-undang ITE juga menjadi catatan untuk kedepan betul-betul kita bisa laksanakan penegakan hukum secara selektif dengan mengedepankan edukasi, mengedepankan sifat persuasi dan kemudian kita upayakan untuk langkah-langkah yang bersifat restorative justice,” kata Listyo Sigit.

Kapolri juga Menambahkan agar segera memberlakukan layanan kepolisan dengan nomor tunggal 110 yang terkoneksi pada Command Center agar dapat segera merespon aduan masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jumat Curhat Polsek Indralaya, Sampaikan Himbauan Arus Balik Sehabis Lebaran 2024
Jum’at Curhat Polsek Pemulutan tanggapi keluhan kemacetan dari warga desa Sungai Rasau
Polsek Mojoroto Cari Korban Hanyut Terseret Air Sungai pada Hari ke-7
Polres Kediri Kota Gelar Safari Jumat Curhat di Masjid Al Fatah Ds Wonoasri Kec Grogol
Kapolres Kediri Kota Kunjungi Goa Selomangleng Peninggalan Dewi Kilisuci, Wujud Lestarikan Cagar Budaya
Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor