[language-switcher]
Beranda  Berita

LAUNCHING KAWASAN WAJIB MASKER DI PELABUHAN, INI PENJELASAN KAPOLDA MALUKU UTARA

humas.polri.go.id – POLDA MALUT, Kepolisian Daerah Maluku Utara kembali melaunching Kawasan Wajib Masker (KWM), Kali ini Kawasan Wajib Masker di berlakukan di kawasan Pelabuhan yang dilaksanakan di Pelabuhan ASDP Ferry Bastiong Kota Ternate yang dibuka langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. Kamis (18/02).

Saat dikonfirmasi usai Launching KWM, Kapolda Maluku Utara menjelaskan bahwa untuk Kawasan ini tidak hanya sebatas melaunching Kawasan Wajib Masker akan tetapi bagaimana kita mengatasi permasalahan Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19, “Seperti menyiapkan personel untuk melakukan dan menyiapkan sarana tempat cuci tangan, disiplin jaga jarak, tidak berkerumun serta pengukuran suhu sebelum memasuki kawasan ini”.

Lanjut Kapolda menjelaskan, Saat dijumpai masyarakat yang terkonfirmasi positif atau dicurigai terpapar Covid-19 dengan menunjukan hasil pengukuran suhu diatas normal, dibutuhkan tempat isolasi mandiri di kawasan tertib masker ini. “Apabila kedapatan orang yang dicurigai terpapar Covid-19 langsung diarahkan ke Pos atau tempat isolasi mandiri untuk selanjutnya dilakukan penanganan oleh tenaga Kesehatan dari Puskesmas setempat”.

Terkait penumpang yang akan memasuki Kawasan Wajib Masker di kawasan pelabuhan yang kedapatan tidak memakai masker, personel TNI-Polri yang sudah ditempatkan di pos pengawasan akan memberikan masker kepada calon penumpang.

“Apabila ada orang yang tidak memakai masker, kita akan berhentikan dulu untuk memakai masker, apabila tidak ada kita akan berikan masker, karena ini Kawasan Wajib Masker, selanjutnya kita akan cek suhu tubuhnya”. Ujar Jenderal Bintang dua tersebut.

Tambah Kapolda menyebut bahwa sinergitas tetap harus dilakukan di setiap kegiatan pencegahan dan penanganan Covid-19, Karena TNI dan Polri tidak dapat bekerja sendiri. “Pengawasan Kawasan Wajib Masker di Pelabuhan ini aka nada pos pengawasan dan Tim penanggung jawab yang terdiri dari GM ASDP, Dir Polairud Polda Maluku Utara, Walikota Ternate, Kapolres Ternate, dan Dandim 1502/Ternate”.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Itwasum Polri Lakukan Audit Kinerja Tahap 1 di Puslitbang Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Beat 8 Regu 3 Quick Respon Laporan Masyarakat Adanya Laka Lantas
Tak Hanya ke Warga, Polda Sulut dan Bhayangkari Juga Bantu Personel Polsek Tagulandang Terdampak Erupsi Gunung Ruang
Polresta Samarinda Gelar Pemeriksaan Rikkes Berkala Terhadap Personil
Apel Jam Pimpinan, Wakapolresta Samarinda Tekankan Disiplin Dalam Bertugas
Cegah Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Warga, Polres Tanjung Balai Terus Menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor