[language-switcher]
Beranda  Berita

Secara Daring, Kapolda Bali Hadiri Penutupan Rapim Polri Tahun 2021

Polda Bali – Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menghadiri penutupan Rapim Polri secara Daring(Dalam Jaringan) di Gedung Rupatama Polda Bali, Rabu (17/02/2021).

Pada kegiatan tersebut turut hadir Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H, dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, serta Kapolres Jajaran. Kegiatan ini sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dari Mabes Polri, Rapim Polri tahun 2021 dihadiri oleh Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono dan PJU Mabes Polri serta seluruh jajaran Polri baik dalam maupun luar struktur Polri.

Dihari kedua pelaksanaan Rapim Polri ini ada beberapa narasumber yang memberikan pembekalan yaitu Irwasum Polri, Kabaintelkam Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, Asrena Kapolri, Asops Kapolri dan diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dalam arahannya Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengatakan, Menindak lanjuti penekanan Presiden RI terkait Covid-19, Polri siap mendukung penanggulangan paripurna Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri guna mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia maju.

“Transformasi Polri yang Presisi siap mendukung penanggulangan Covid-19, secara Aktif Mendisiplinkan 3M, Mendukung 3 T & PPKM Berskala Mikro dan mendukung Pelaksanaan Vaksinasi massal untuk menghasilkan Herd Imunity TNI-POLRI berperan dalam kelancaran Proses Distribusi, Pengamanan Vaksin, Termasuk Vaksinator,”Ujar Wakapolri.

Selain itu Wakapolri menegaskan, agar jajarannya lebih mengedepankan edukasi, persuasi dengan langkah-langkah yang bersifat restorative justice. Dengan begitu, penggunaan ruang siber dan digital bisa berjalan dengan baik, namun ia memberi catatan, dalam bermedia sosial harus tetap mematuhi aturan serta etika yang berlaku.

“Undang-undang ITE juga menjadi catatan untuk kedepan betul-betul kita bisa laksanakan penegakan hukum secara selektif dengan mengedepankan edukasi, mengedepankan sifat persuasi dan kemudian kita upayakan untuk langkah-langkah yang bersifat restorative justice,” kata Gatot.

Wakapolri juga Menambahkan agar segera memberlakukan layanan kepolisan dengan nomor tunggal 110 yang terkoneksi pada Command Center agar dapat segera merespon pengaduan masyarakat.

Diakhiri pembulatan dari Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan pernyataan penutupan Rapim Polri Tahun 2021.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Harkamtibmas Malam Hari Anggota Polsek Jogoroto Sasar Obyaek Vital Minimarket Alfamart
Polsek Tabang Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya di Aula Kantor Camat Tabang
Satlantas Polres Kukar Normalisasi Arus Lalin di KM 11 Tenggarong Seberang
Bhabinkamtibmas Desa Ngumpul Sambang Kantor Desa Dan Dialogis Kamtibmas Dengan Perangkat Desa
Patroli SPBU Gondangmanis, Titipkan Imbauan Kamtibmas Untuk Warga
Unit Samapta Titipkan Pesan Keamanan Saat Patroli Perbankan
Lihat Semua
WordPress Lightbox