[language-switcher]
Beranda  Berita

Kasatlantas Trenggalek: Program Sambel Mantap Beri Ruang Luas Difabel Untuk Mandiri dan Berkarya

Polres Trenggalek – Sambel Mantap atau Selasa Melayani Difabel merupakan salah satu terobosan terkini yang diperuntukkan bagi masyarakat berkebutuhan khusus yang ingin mendapatkan SIM D.

Tak hanya mendapatkan berbagai kemudahan, dengan Program Sambel Mantap, warga berkebutuhan khusus juga mendapatkan prioritas layanan bahkan pendampingan sejak proses awal hingga selesai.

Ditemui diruang kerjanya, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. menuturkan, program Sambel mantap yang memiliki motto `layanan khusus bagi yang berkebutuhan` ini merupakan wujud kepedulian Polres Trenggalek terhadap kalangan masyarakat yang berkubutuhan khusus. Selasa, (23/2).

“Sebagaimana commander wish Kapolri melalui Polri Presisi, kita berupaya memberikan ruang seluas-luasnya kepada saudara-saudara kita difabel atau berkebutuhan khusus untuk berkarya dan mandiri. Salah satunya melalui program Sambel Mantap ini.” Jelas AKP Imam.

Perwira pertama alumni Akpol tahun 2008 ini menegaskan, pada dasarnya mekanisme pelayanan untuk mendapatkan SIM adalah sama, yang membedakan sambel mantap ini adalah prioritas dan pendampingan khusus bagi difabel.

AKP Imam menambahkan, Prioritas tersebut diantaranya adalah fasilitas antar jemput dan pendampingan selama proses berlangsung. Bukan itu saja, pihaknya juga menyiapkan merchandise bagi pemohon Sim yang memanfaatkan program sambel mantap tersebut.

Masih kata AKP Imam, untuk mendukung program tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana penunjang, seperti jalur maupun ruang tunggu khusus serta fasilitas kursi roda dan lain-lain.

“Untuk hari ini kita melayani dua orang warga berkebutuhan khusus dari Kecamatan Kampak dan Munjungan yang mengurus penerbitan SIM.” Imbuhnya

“Alhamdulillah, setelah melalui rangkaian proses administrasi dan ujian, dua warga tersebut dinyatakan lulus dan layak mendapatkan Sim D” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Kebersihan Mako, Personel Polres Singkawang Laksanakan Kegiatan Kurpe Bersama
Jumat Curhat Polda Kaltim di Balikpapan Barat, Menyikapi Keluhan Publik dan Permasalahan Komunitas
Penyegaran Kemampuan Personil Samapta  Unjuk  kemampuan di Halaman Polresta Balikpapan
Jumat Berkah Kapolres Bontang Sapa Warga Bontang Kuala
Peduli Lingkungan, Kapolres Bontang pimpin aksi bersih pesisir Bontang Kuala
Kantongi Identitas, Polisi Buru Pelaku Pembacokan di Lokalisasi Tulang Bawang Barat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor