Polda Jatim

Progres Menuju Zona Kuning, Kapolres Trenggalek Paparkan Langkah Strategis

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah banyak berkontribusi dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut disampaikan AKBP Doni saat mengikuti Rapat Koordinasi bersama jajaran Forkopimda dan stake holder terkait penanganan Covid-19 yang digelar di pendopo Kabupaten Trenggalek. Selasa, (23/2).

“Penerapan PPKM Kabupaten Trenggalek dinilai berhasil dan diakui secara nasional.” Ujar AKBP Doni

“Saat ini, lanjut AKBP Doni, angka terkonfirmasi aktif sudah mulai menurun. Keberhasilan ini mudah- mudahan dapat kita pertahankan dan kordinasi tetap terjalin agar apabila ada kekuarangan dalam penanganan  dapat segera dievaluasi bersama.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini kembali mengingatkan tentang perawatan pasien khususnya yang menjalani isolasi mandiri. Pihaknya meminta tiga pilar dan gugus tugas turut ambil bagian mencukupi kebutuhan sehingga imun bisa bertambah seiring dengan angka kesembuhan yang meningkat pula.

Sementara itu, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson, S.I.P., M.I.Pol., menekankan sinkronisasi langkah- langkah penanganan covid-19 sehingga mudah untuk evaluasi jika ada yang kurang maksimal.

“Terkait penanganan covid -19 kita harus sepemahaman. Tidak bisa berjalan sendiri sendiri agar dalam hasil yang dicapai berjalan maksimal dan Trenggalek bisa beralih ke Zona kuning.” Ucapnya

Senada, Plh Bupati Trenggalek  Ir. Joko Irianto, M.Si. menegaskan bahwa keberhasilan Trenggalek menekan angka Covid-19 tak lepas dari sinergitas yang telah terbangun kuat didukung dengan peran serta masyarakat luas.

“Tetapi jangan membuat kita lengah. Kegiatan yang telah berjalan kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.” Ujarnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *