[language-switcher]
Beranda  Berita

Bagikan Masker Untuk Santri, Kasatbinmas Trenggalek: Ikhtiar Tanggal Covid-19

Polres Trenggalek – Guna mendukung gerakan santri bermasker yang dicanangkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H., M.H., Polres Trenggalek membagikan ribuan masker bagi santri yang ada di Ponpes Kabupaten Trenggalek. Kamis, (25/2).

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pembagian masker selain dilaksanakan di tingkat Polres juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran. Sasarannya adalah santri yang berada di pondok pesantren di masing-masing wilayah.

AKBP Doni menuturkan, Program Gerakan Santri Bermasker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di lingkungan pondok pesantren.

“Diharapkan para santri menjadi basis yang kuat dalam menghadapi Covid19 sekaligus menjadi pilot project dan contoh teladan bagi masyarakat yang lain.” Imbuhnya

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono S.H., M.Hum. mengatakan untuk mensukseskan program ini, pihaknya bersama dengan Iptu Kaelani, S.Sos menyambangi beberapa Pondok Pesantren diantaranya Anwarul Haroma’in di Desa baruharjo Kecamatan Durenan dan Ponpes Bumi Hidayah At-Taqwa Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan serta Muhamadiyah Boarding Scholl di kelurahan Sumbergedong Trenggalek.

“Total ada 3 ribu masker yang kita bagikan. Masing-masing tempat kita berikan seribu masker.” Ungkap AKP Suyono.

Dalam kunjungan tersebut, AKP Suyono menimbau agar seluruh santri dan civitas Ponpes lainnya tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas khususnya di dalam lingkungan Ponpes. Menurutnya, memakai masker merupakan salah satu bentuk ikhtiar memerangi Covid-19.

“Kita semua berjuang menangkal penyebaran Covid-19. Semoga wabah penyakit atau musibah yang saat ini menimpa bisa segera hilang dan bisa kembali normal seperti sediakala.” Harapnya.

Sedangkan KH. Baha’ul Munir, pengasuh Ponpes Anwarul Haroma’in menuturkan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi gerakan santri bermasker ini. Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh santri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan adanya gerakan Santri bermasker ini diharapkan dapat mendisiplinkan para santri/santriwati yang ada di Ponpes.” Pungkasnya

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Press Rellease Ungkap Kasus Operasi Pekat I Musi: Polrestabes Palembang Amankan Kasus Curat dan Curas di Berbagai Lokasi di kota Palembang
Tim Supervisi Ops Tertib Ramadhan Polres Kuansing Kunjungi Pos PAM Polsek Singingi DiKunjungi
Kapolrestabes Palembang Press Rellease Hasil dari Ops Pekat 1 Musi
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan, Personil Polsek Kuindra Giat Tadarus Al Quran
Polresta Banjarmasin Sterilisasi Gereja dan Siagakan 144 Personil Guna Amankan Perayaan Paskah 2024.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor