[language-switcher]
Beranda  Berita

Bagikan Ribuan Masker, Kapolres Trenggalek Harap Santri Menjadi Basis Kuat Pencegahan Covid-19

Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. menyerahkan ribuan masker kepada perwakilan santri dan pondok pesantren di Trenggalek.

Penyerahan masker tersebut bersamaan dengan digelarnya pencanangan gerakan santri bermasker oleh Forkopimda Jatim yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh forkopimda se Jawa Timur.

“Iya benar, jadi hari ini kami Forkopimda Trenggalek mengikuti pencanangan gerakan santri bermasker yang diinisiasi oleh Bapak Kapolda Jatim” Jelas AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, Program Gerakan Santri Bermasker merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker di lingkungan pondok pesantren.

“Diharapkan para santri menjadi basis yang kuat dalam menghadapi Covid19 sekaligus menjadi pilot project dan contoh teladan bagi masyarakat yang lain.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim menyerahkan sedikitnya 1.500 masker kepada perwakilan Pondok Pesantren di Trenggalek.

Bukan itu saja, duo pemimpin muda bidang keamanan di Trenggalek ini juga mengunjungi Ponpes Ar-Ridlwan Kelurahan Kelutan Trenggalek yang merupakan Ponpes asuhan KH Ridho Mahbub utnuk menyerahkan 1.000 masker yang dapat digunakan mendukung aktivitas santri agar terhindar dari penularan Covid-19.

Tak ketinggalan, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Trenggalek, para Kiai, Ulama, dan Santri atas identitas yang telah di bangun selama ini, bersama TNI, Polri dan Pemerintah daerah, serta seluruh kamtibmas di Kabupaten Trenggalek yang berjalan kondusif dan baik.

Dalam Pencanangan Gerakan Santri Bermasker virtual yang digelar di Rupatama Polres Trenggalek ini turut hadir diantaranya Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Drs Habib Solehudin, Kajari yang diwakili Kasi Sarpras Agus, S.H., Perwakilan Kemenag Trenggalek, Ketua PCNU KH Fatkhulloh Sholeh, Ketua FKUB KH Ma’shum, Ketua MUI KH DR Syafi’i, Ketua PD Muhammadiyah Drs. Rohmat, serta perwakilan pengasuh beberapa Ponpes di Kabupaten Trenggalek.

Sebagai informasi, hari ini Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, melaunching pencanangan “Gerakan Santri Bermasker” guna memutus mata rantai covid-19 di Jawa Timur. Hal ini juga di dukung oleh para Kiai dan ulama, serta Forkopimda Jatim, diantaranya. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Suharyanto. Pangkoarmada II, Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan.

Dalam Pencanangan berlangsung di gedung Rupatama Polda Jatimini secara langsung di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Jatim, KH Agoes Ali Mashuri, perwakilan dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWMU) Jatim, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, serta Kementerian Agama (Kemenag) Jatim.

Selain itu, Kegiatan ini juga di ikuti oleh Kiai, maupun ulama dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) di Jawa Timur, dan Polres jajaran di seluruh Jawa Timur secara virtual.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pasca Ops Ketupat Toba 2024, Polisi NYINYII Satuan Samapta Polres Sibolga, Berikan Himbauan.
Satres Narkoba Polres Pagaralam berhasil amankan pelaku pengedar ganja yang siap diedarkan
Ditugaskan Untuk Menjaga Dan Mengawasi Rumah, Pelaku Penganiayaan Diamankan Polsek Siantar Barat
Cegah Laka Lantas Dijalan Raya, Polres Sibolga Gelar Personilnya Laksanakan Strong Point.
Jalan santai dilakukan untuk menjaga kesehatan para personel demi memaksimalkan pelaksanaan tugas kepolisian
Bhabinkamtibmas Kalideres dan Dinas Sosial Tanggap, Lansia Pikun Tanpa Identitas di Kalideres Dibawa ke Panti Sosial
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor