Polda Jatim, Uncategorized

Kasatlantas Trenggalek: Sabtu Cendekia Satu Langkah Menuju Polri Presisi

Polres Trenggalek – Peningkatan kualitas sumberdaya manisa merupakan salah satu kunci menuju Polri yang profesional. Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung jajaran Satlantas Polres Trenggalek masih menyempatkan diri melakukan pelatihan bagi personelnya.

Pelatihan yang digelar dihalaman Satpas Sim ini diikuti oleh sejumlah personel khususnya unit patroli dan Laka lantas. Disiapkan pula berbagai perangkat pendukung agar pembelajaran yang diberikan mudah untuk dipahami bagi peserta. Sabtu, (27/2).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. telah mencanangkan Polri Presisi (Prediktif, Responbilitas dan transparansi berkeadilan) dimana salah satunya adalah menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0 serta meningkatkan kualitas pelayanan publik Polri.

“Satlantas Polres Trenggalek menggelar inovasi unggulan yang bertajuk `Sabtu Cendekia`. Sesuai namanya, Sabtu Cendikia merupakan program pelatihan bagi seluruh personel Satlantas yang digelar setiap hari Sabtu.” Ujar AKP Imam

“Sebagai bentuk penjabaran dari Commander Wish Bapak Kapolri.” Imbuhnya

Masih kata AKP Imam, Materi pelatihan kali ini adalah kelanjutan dari materi yang diberikan sebelumnya yakni terkait dengan penanganan Laka lantas dan PPGD (Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat) kecelakaan lalu lintas.

Kemampuan ini sangat penting agar saat menemukan kecelakaan lalu lintas, anggota tidak gagap harus berbuat apa, karena tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menolong dan mengurangi tingkat fatalitas korban serta mendukung proses penanganan penyidikan selanjutnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *