[language-switcher]
Beranda  Berita

Layanan SMS Reminder, Terobosan Terkini Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek tak mau setengah-setengah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik jajarannya. Setelah sebelumnya Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. meluncurkan aplikasi `Trenggalek Mantap`, kembali menelurkan inovasi terbaru berbasis teknologi.

Kini, masyarakat pemohon Sim, STNK maupun SKCK tak perlu risau lupa atau telat mengurus perpanjangan. Polres Trenggalek telah mengembangkan inovasi pelayanan berupa SMS Reminder. 7 hari sebelum masa berlaku habis akan menerima SMS yang mengingatkan batas waktu pengurusan.

AKBP Doni mengatakan, sebagai wujud komitmen  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Trenggalek, Polres Trenggalek terus berbenah dan  menyempurnakan baik sistem maupun  fasilitas pendukung pelayanan sehingga indeks kepuasan masyarakat dapat lebih meningkat.

“Kapolri telah mencanangkan Polri Presisi dimana salah satu diantaranya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu, kita berupaya keras membuat suatu terobosan baru yang muaranya adalah meningkatnya kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan” Ujar AKBP Doni.

Sebenarnya, Polres Trenggalek telah memiliki aplikasi android `Trenggalek Mantap` yang telah dilengkapi dengan fitur reminder, yakni sebuah fitur pengingat dengan fungsi yang sama. Namun, untuk memperluas jangkauan khususnya bagi masyarakat yang belum atau tidak memiliki smartphone android, keberadaan SMS reminder ini dinilai cukup efektif dan membantu.

“Mulai hari ini , telah diaktifkan pelayanan informasi berupa SMS  Reminders ,  yaitu  informasi pengingat   jatuh tempo  kepada masyarakat tentang kewajibannya untuk  mengurus perpanjangan SIM,  waktu bayar pajak kendaraan/ STNK serta informasi pelayanan SKCK melalui Broadcast khususnya Bagi masyarakat Trenggalek yang belum memiliki  HP berbasis Android.” Imbuhnya

“Kedepan, tidak hanya pengingat terkait dengan pelayanan tetapi dapat juga dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ataupun pemberitahuan tentang berbagai hal.” Ujarnya

Sebagai informasi, guna mendukung SMS Reminders ini, Polres Trenggalek telah menandatangani MoU bersama operator selular Telkomsel pada hari Rabu tanggal 24 Februari 2021 yang lalu. Dengan MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Polres Trenggalek serta lebih memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan prima menuju Polri yang Presisi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pendaftaran Polri di Polrestabes Semarang Ditanggapi Antusiasme Yang Luar Biasa
Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan
Bhabinkamtibmas Kel Muaradua Barat Aipda Julianto melakukan sambang dan patroli di wilayah binaan
Personil Polsek Prabumulih Timur melakukan giat kurve atau bersih-bersih dibeberapa titik di Kecamatan Prabumulih Timur
Bhabinkamtibmas Kel Sidogede patroli di wilayah binaanya sampaikan edukasi dan himbauan
Bhabinkamtibmas Kel. Muntang Tapus Bripka M Farouk memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor