[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Humbahas Resmikan Dusun Pakkat Dolok Sebagai Kampung Tangguh

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H meresmikan Dusun Pakkat Dolok Desa Pakkat Kec. Doloksanggul sebagai Kampung Tangguh yang sebagaimana merupakan Program Prioritas Kapolri dalam pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, Senin,(01/03).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 05/ Doloksanggul Kapten Inf.B. Munthe, Kasat Binmas Polres Humbahas AKP Daryanto, Kapolsek Doloksanggul IPTU Tukkar L. Simamora, Camat Doloksanggul Kartini Sinambela, S.Sos.PJ Kepala Desa Pakkat Jonner Purba dan Tokoh Masyarakat

Kegiatan dimulai dengan gunting pita peresmian di Gapura pintu masuk Dusun Pakkat Dolok Desa Pakkat, yang kemudian Kapolres Humbahas disambut dengan Ulos oleh Tokoh Masyarakat.

Kapolres Humbahas mengatakan, bahwa kampung tangguh bertujuan sebagai media penggerak masyarakat untuk penanganan Covid-19 dan kejahatan lainnya seperti Narkoba dan radikalisme.

Marilah kita dukung Program Pemerintah untuk membuat Kampung Tangguh, yang mampu mandiri untuk menghadapi Covid-19. Dengan didirikannya Posko Penjagaan untuk mengawasi dan mengingatkan masyarakat agar mendisiplinkan diri.

Dengan Kampung Tangguh maka sudah bisa mandiri. Mandiri dalam artian luas, seperti sudah adanya kewenangan masyarakat untuk membubarkan kerumunan yang tidak mentaati protokol kesehatan. ujar Kapolres.

Mandiri yang lain yaitu tentang Kambtimmas,untuk menyelesai-kan masalah yang ada di Desa tidak perlu ke Kantor Polisi lagi, maka itu dibutuhkan peran Tokoh yang didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu menyelesaikannya melalui problem oriented policing seperti sistem dalam Kepolisian,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kampung tangguh ini juga dibuat untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Desa Pakkat. Dengan ketahanan pangan diterapkan melalui konsep “urban farming” di lahan terbatas berupa bercocok tanam sayuran hingga ternak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Lintongnihuta melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di Desa Pargaulan, Kec. Lintongnihuta   Untuk meningkatkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif Personil melakukan patroli di wilayah Kecamatan Lintongnihuta Patroli dilakukan dengan cara humanis, menghimbau masyarakat yang berada di tempat - tempat keramaian dan juga warung-warung agar turut menjaga kamtibmas yg aman dan kondusif serta menghindari tindakan yg menimbulkan keresahan di tengah-tengah warga.   Untuk itu pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam menjaga ketertiban dan keamanan.   "Kita berharap melalui kegiatan ini situasi kamtibmas di wilayah Kec. Lintongnihuta berjalan aman dan kondusif, tutup Kapolsek Lintongnihuta AKP HOTMAN SIRAIT
Polrestabes Medan Amankan Anggota Ormas Yang Sedang Bentrok
Tanggap dan Responsif, Personel Polres Mojokerto Bantu Korban Kecelakaan Lantas
Permohonan SKCK di Polres Melawi Megalami Lonjakan
Kapolsek Biduk-Biduk Pimpin Patroli Keamanan di Tempat Wisata
Jumat Berkah, Kanit Bimas Polsek Metro Menteng AKP Irawan Junaedi, SE, MM Berbagi Nasi Kotak Kepada Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor