Polda Sumut, Uncategorized

Polsek Kota Pinang Tembak Pelaku Curanmor

Sat Reskrim Polsek Kota Pinang, mengamankan 2 pelaku tindak pidana curanmor yang beroperasi di Kabupaten Labusel. Keduanya pun terpaksa dilumpuhkan polisi dengan menyarangkan timah panas di kaki kedua terduga pelaku. Kapolsek Kota Pinang, AKP Bambang G Hutabarat menjelaskan, penangkapan terhadap R (48) warga Labuhanbatu dan S (51) warga Tebing Tinggi berawal pada Sabtu (26/2/2021) sekitar pukul 21.00, saat korban Ponimin bersama saksi berangkat undangan pesta di Dusun Bangun Jadi, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Setiba di lokasi pesta, korban memarkirkan sepeda motornya di tempat parkir dan selanjutnya menuju ke tempat tamu dan makan. Setelah makan, pelapor kembali ke parkiran dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di tempat dan selanjutnya pelapor menelepon polisi dan mengirformasikan kehilangan sepeda motor dan meberikan ciri ciri sepeda motor tersebut dan menuju Polsekta Kotapinang guna membuat laporan,” ujar AKP Bambang.

Menerima informasi tersebut, Unit Reskrim yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsekta Kotapinang Ipda Francis Saragi melakukan hunting dan melihat sepeda motor yang diinformasikan melintas di daerah Simaninggir. “Petugas langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua pelaku. Namun sewaktu dilakukan penangkapan, pelaku yang berjumlah 2 orang melakukan perlawanan kepada anggota opsnal dan diberikan tindakan tegas terukur, karena sudah membahayakan petugas,” bebernya.

Selanjutnya, kedua pelaku diboyong ke rumah sakit guna memberikan pertolongan medis dan seterusnya diboyong ke Polsekta Kotapinang guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Dari penangkapan ini, kita amankan 2 Honda Tipe Verza, 3 buah besi yang dipipihkan ujungnya, 1 buah besi yang ujungnya ada magnetnya, 1 buah kunci 8 dan 2 buah handphone,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *