[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Kapolres Malinau Pimpin Samjas Berkala

HUMAS POLRES MALINAU – Polres Malinau melaksankan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) berkala semester I tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H., diikuti Pejabat Utama dan Personel Polres Malinau untuk mengetahui kondisi fisik para personel guna menunjang kinerja yang dilaksanakan di Stadion Sepak Bola Kabupaten Malinau, Selasa (9/3/21) pagi.

Kapolres Malinau mengatakan tujuan dilaksanakannya tes kesamaptaan jasmani ini untuk menjaga kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan yang akan semakin berat.

“Tes kesamaptaan jasmani ini untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Malinau, karena tugas di lapangan ini semakin berat, untuk itu harus didukung dengan fisik yang sehat serta stamina yang maksimal,” Ujar Agus Nugraha saat selesai melaksanakan tes kesamaptaan jasmani

Selain itu, untuk mengetahui bagaimana kondisi jasmani personel, tes ini penting dan sangat bermanfaat untuk menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani personel diperiksa terlebih dahulu mengenai kesehatan antara lain pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen dalam darah, denyut nadi, tinggi berat badan dan pemeriksaan suhu tubuh.

“Tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Pendidikan PAG, Secapa / SIP, Dikbangpers serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat (UKP),”terang Agus Nugraha

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personel Polres Malinau dan Polsek Jajaran secara berkala dengan jadwal yang telah ditentukan sebagai upaya mengurangi pertemuan jumlah peserta disertai dengan penggunaan masker sesuai protokol kesehatan.

Kapolres Malinau menambahkan, kegiatan ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk memastikan kesehatan Anggota tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan berbagai pelayanan prima Kepolisian untuk masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Pohjentrek Patroli Perbankan Antisipasi Kejahatan Selama Bulan Puasa
KPPP Polres MBD Optimis Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif di Pelabuhan Laut Kaiwatu
Anggota Polsek Lekok Patroli Malam untuk Antisipasi Gangguan Kamtibmas Menjelang Sahur
KPPP Polres MBD Optimis Wujudkan Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif di Pelabuhan Laut Kaiwatu
Polsek Kisar Dekatkan Diri dan Minta Partisipasi Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif
Polres Pasuruan Kota Rutin Laksanakan Kegiatan Binrohtal Selama Bulan Puasa
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor