[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mapolres HSU

Polres Hulu Sungai Utara, Polda Kalsel – Salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Polri menuju Polri Presisi, Polres HSU mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H yang digelar di Mesjid Al Hidayah Polres HSU, Kamis (4/3/2021) pagi.

Tema peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H kali ini adalah “Nilai Ibadah Shalat Kita Tingkatkan Prestasi Dan Inovasi  Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Presisi”.

Dengan diadakannya acara Isra Mi’raj ini seluruh personel yang beragama muslim mengikuti acara tersebut dengan dihadiri Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H., para Pejabat Utama, Anggota Polri dan ASN Polri Polres HSU.

Dalam pelakasanaannya, Polres HSU menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun sebelum memasuki Mesjid, disiapkan disinfektan serta jarak peserta di dalam Mesjid disesuaikan jarak aman dari penyebaran Covid-19.

Selaku penceramah Peringatan Isra Mi’raj, Polres HSU kali ini mengundang Ulama KH. Muhammad Noor Hasan yang menyampaikan bahwa salah satu tujuan Peringatan Isra Mi’raj adalah untuk mengingatkan kita kepada ALLAH SWT, atas perjalanan Nabi Muhammad SAW saat menerima wahyu dari ALLAH SWT. Wahyu tersebut diantaranya perintah melaksanakan Shalat 5 waktu.

3403b198 7e2e 4552 9eb3 10f3081bbb81

Muhammad Noor Hasan menjelaskan tata cara Shalat, mulai dari mensucikan diri dengan berwudhu yang benar, Shalat yang khusyu, tidak tergesa gesa, bacaan yang benar sesuai urutan antara membaca surah sunah setelah yang wajib dalam rukun Shalat.

“Selain itu usai Shalat sebaiknya berwirid dan mendoakan orang tua, keluarga kita yang sudah meninggal,” ucap KH. Muhammad Noor Hasan.

Lebih lanjut, KH. Muhammad Noor Hasan menyampaikan hikmah Shalat diantaranya disiplin dalam beribadah dan disiplin dalam bekerja selama di dunia, dan Shalat suatu kewajiban umat muslim.

Sementara itu Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K., M.H., mengharapkan dengan peringatan Isra Mi”raj ini dapat mempererat silaturahmi keluarga besar Polres HSU. “Semoga mendapat berkah, pelajaran dan tausiah kepada kita semua.

Kapolres pun berharap meningkatnya kinerja berlandaskan ibadah, terus memacu prestasi dan inovasi  dalam pengabdian terbaik menuju Polri Presisi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Harkamtibmas, Kapolres Kepahiang Dorong Peningkatan Patroli
Mediasi Sukses: Penyelesaian Konflik Pengrusakan Pohon Karet di Batang Toru
Giat Monitoring dan Pengamanan Objek Wisata Di Wilayah Hukum Polsek Padang Jaya
Tingkatkan Sinergitas, Bhabinkamtibmas Polsek Talo Hadiri Penyaluran Bantuan BLT DD Desa Sungai Petai
Patroli Paska Pemilu 2024, Personil Sat Samapta Polres Simalungun Amankan Wilayah Rawan
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor