[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Papua Berikan Bantuan Sarana Kontak Ke 3 Rumah Ibadah Di Kabupaten Mimika

Jayapura – Bertempat di Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Papua, telah dilaksanakan penyerahan bantuan sarana kontak berupa Genset dan Kipas angin kepada 3 pengurus rumah ibadah oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius.D.Fakhiri, S.Ik dan dilanjutkan dengan tatap muka bersama pejabat utama TNI-Polri  Satgas Nemangkawi 2021, Sabtu (13/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Jeremias Rontini,S.Ik, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol.Guntur.A.Supono, S.Ik, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol. Godhelp C. Mansnembra, KA OPS TNI Nemangkawi Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Wakaops 1 Nemangkawi Kombes Pol. Kolopaking, Waka Ops 2 Nemangkawi Kombes Pol M. Firman, Kasatgas Intelijen Kombes Pol Jan W. I. Makatita S.Ik, Kaminops Nemangkawi 2021 Kombes Pol Ardiansyah Daulay, S.Ik., M.H, Kaposko Ops Nemangkawi 2021 AKBP Pria Premos, S.Ik, Kapolres Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, S.Ik dan Danyon B Brimob Mimika Kompol Ramadhona.

Kapolda Papua laksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh kepada pengurus rumah ibadah yang diberikan kepada tokoh agama Ustad Taslim (pengurus masjid An-Nur) , Ustad Munazik (pengurus masjid Al-Amin) dan Pdt Afronlinje Payai S.TH (pengurus Gereja Otto Geisler).

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, “Patut kita mengucap syukur karena masih bisa diberikan kekuatan dan kesehatan untuk hadir bersama dalam rangka pemberian bantuan kepada rumah ibadah yang mana kiranya ini bisa sangat bermanfaat dalam pelaksanaan ibadah.”

“Semoga pemberian ini bisa digunakan dengan baik dalam pelayanan baik di masjid dan Gereja sehingga perlu kita jaga dan rawat baik dari pengurus gereja dan semua prajurit yang bertugas di Kabupaten Mimika,” ucap Kapolda Papua.

Kabupaten Mimika sangat disibukan dengan perang suku, namun dari waktu kewaktu dilakukan tindakan tegas sehingga dapat menutup ruang bagi mereka serta meninggalkan hal-hal yang melanggar hukum.

Mari kita tetap menjaga keamanan yang ada di Kabupaten Mimika. Adanya KKB yang mulai mengganggu keamanan di Wilayah Hukum Polres Mimika maupun di tanah Papua sehingga kita yang melakukan penugasan harus bisa tegas. Saya minta agar kita tetap menjunjung tinggi akar budaya yang ada di suatu tempat sehingga dapat memberikan kepercayaan tinggi terhadap masyarakat. Kerja sama satuan harus betul-betul kita implementasikan, kita harus tetap satu serta kita wujudkan dalam pelaksaan tugas di tanah Papua.

“Saya juga harapkan penugasan rekan-rekan di Papua ini harus dengan serius dan sungguh2 sehingga tidak perlu memikirkan hal yang lain karena itu merupakan tugas pimpinan. Sekali lagi saya ucapkan trimakasih banyak kepada seluruh yang telah hadir semoga kita kedepan tetap semangat dalam pelaksanaan tugas di Tanah Papua,” ungkap Kapolda Papua.

Lanjut Kapolda Papua, kepada pemuka agama kiranya terus mendoakan kami sehingga diberikan kekuatan iman, kesehatan sehingga dalam pelaksaan tugas bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini saya mewakili tokoh agama yg ada di Mimika, kami menyampaiakan terimakasih bnyak untuk Kapolda Papua karena telah berkunjung dan memberikan bantuan kepada kami berupa genset dan kipas angin,” ucap Pdt Afronlinje Payai S.TH.

Doa kami untuk bapak Kapolda Papua semoga dapat melaksanakan tugas dengan sehat dan sejahtera, tentunya harapan kami dibawah kepemimpinan bapak Fakhiri sebagai Kapolda Papua dapat membawa kesejahtraan bagi seluruh anggota Polri dan Brimob setanah Papua dalam menjalankan tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat serta terbebas dari kejahatan Kelompok Kriminal Bersenjata.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan cendra mata kepada perwakilan personil Pam Rahwan oleh Kapolda Papua serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Operasi Pekat, Polda Metro Bersama Polres Jajaran Berhasil Tangkap 409 Tersangka dari 352 Kasus Kejahatan
Latihan Pra Operasi Ketupat 2024, Polri Fokuskan Antisipasi Terorisme
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Garut Siap Menerima Pendaftaran Polri Jalur Akpol (Akademi Kepolisian) Tahun 2024
Safari Ramadhan, Polsek Wonodadi Sampaikan Pesan Kamtibmas Usai Tarawih
Operasi Pekat 2024 Polres Blitar Kota Berhasil Bongkar TPPU Modus Prostitusi Online
Polda Jatim Gelar Dialog Pagi Antisipasi Polri Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Lebaran 2024
Mobile Malam, Wujudkan Kondusifitas Keamanan Pada Perbankan
Kapolres Gunung Mas Serahkan Langsung Bansos, Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor