Polda Papua, Uncategorized

Piket SPKT Polresta Gagalkan Aksi Curanmor, SPM Dikembalikan ke Pemiliknya

Polresta Jayapura Kota,- Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Jayapura Kota berhasil menggagalkan pencurian satu unit sepeda motor Suzuki Satri FU159 bertempat di Jembatan Overtom tepatnya di samping Bank Papua Jayapura, Senin (15/3) dini hari.

Dengan dipimpin Bripka Supardi piket SPKT regu III Polresta Jayapura Kota menggagalkan aksi pencurian sepeda motor beberapa saat usai pelaku melakukan aksinya di depan rumah sakit aryoko kloofkamp distrik jayapura utara.

Bripka Supardi mengatakan, berawal saat dirinya bersama Bripka Arismuawan rekan piketnya usai mengirimkan laporan rutin ke piket ke siaga ops polda papua, ketika hendak balik ke Mako menemukan dua orang pria yang mencurigakan diseputaran TKP.

“Kami mencurigai karena dua orang tersebut sedang mendorong motor yang dicurigai hasil curanmor, ketika hendak didekati untuk dilakukan pemeriksaan kedua pelaku langsung kabur meninggalkan SPM Suzuki Satria Fu hasil curian itu,” Pungkasnya.

Lanjutnya, sempat dilakukan pengejaran namun para pelaku tidak terkejar dan berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Kami langsung kembali ke motor Suzuki Satria FU 150 dengan nomor polisi PA 6468 Rl yang ditinggalkan tadi dan membawanya ke Mapolresta Jayapura Kota untuk dilakukan pemeriksaan terkait kepemilikannya,” Ucapnya.

Ia menuturkan, paginya si pemilik motor yang bernama Ernawati Yusuf (41) mendatangi polresta jayapura kota hendak membuat laporan dan tidak menyangka bahwa SPM tersbut sudah ditemukan oleh pihak kepolisian.

“Paginya korban datang hendak melapor ke kantor namun menemukan bahwa motornya telah diamankan di Mapolres. Kini motor tersebut telah diserahkan kembali kepada pemiliknya,” Ujar Bripka Sukardi.

Ernawati Yusuf (41) selaku pemilik kendaraan mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian karena berhasil menggagalkan motornya yang telah dicuri.

“Motor kami telah dikembalikan pihak polresta tanpa dipungut biaya atau gratis, terima kasih banyak kepada pihak kepolisian khususnya polresta jayapura kota karena telah menemukan motornya yang sempat dicuri, semoga polri dalam melayani masyarakat semakin sukses dan selalu dalam perlindungan Tuhan YME,” Ungkap pemilik motor.(*)

Penulis : Subhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *