Polda Papua, Uncategorized

4 KKB Di Tangkap Satuan Tugas Nemangkawi

Timika – Satgas Nemangkawi menangkap empat orang yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Mereka yang diamankan adalah, TJ, T, JJ dan EK, Rabu (17/03).

Siaran pers yang di laksanakan pagi hari Kapolres Mimika menjelaskan sedikit kronologis singkat tentang penangkap tersebut.

“Pada hari Sabtu tanggal 13 Maret 2021 pukul 11.58 WIT bertempat dijalan Trans Papua Mimika – Nabire telah diamankan empat orang pasukan KKB,” kata Kapolres dalam siaran pers.

Penangkapan ini bermula ketika Tim mendapatkan informasi dari masyarakat, setelah mendapatkan informasi tim investigasi terhadap informasi tersebut dimana akan ada penyuplai Bama di Kali Pindah-pindah Distrik Iwaka untuk KKB kelompok Joni Botak.

“Disekitar kali pindah-pindah terdeteksi salah satu target yang diketahui salah satu penembak dari KKB Kali Kopi, AE, yang kemudian berada dalam sebuah kendaraan Toyota Avanza warna putih melintas dan melaju dari arah kota Timika kearah PT. PAL, ”ujar kapolres.

Selanjutnya Tim melakukan pembuntutan dan berhasil menghadang kendaraan tersebut dan aman empat orang yang berada di dalam kendaraan, selanjutnya dibawa ke Posko Gakkum Nemangkawi wilayah Timika untuk dilakukan pemeriksaan.

Dalam penangkap itu, petugas istana merupakan bukti bukti. Diantaranya, empat Handphone (HP) dan dokumen-dokumen TPNPN OPM.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *