[language-switcher]
Beranda  Berita

Anggota Bhabinkamtibmas Mendapatkan Reward, Sempat Peluk Pelaku Pembunuhan Jebus

6B146FC5 A64F 4CE5 9AEE 126330D2EE0Ehumas.polri.go.id (Babel) Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah SIK memberikan penghargaan kepada dua orang anggota bhabinkamtibmas yang berhasil mengamankan pelaku pembunuhan sadis di Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, Senin (22/03/2021).

Adapun dua anggota Bhabinkamtibmas yang mendapatkan reward di bidang Bhabinkamtibmas, yakni Bripka Abdullah dan Briptu Sandi Miranda.

Pemberian reward menyusul kedua anggota yang berhasil mengamankan AW (53) warga Desa Air Kuang, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat yang tega membacok istrinya UI (51) dan tetangganya BA (55) hingga keduanya pun meninggal dunia pada Minggu (14/03/2021) lalu.

“Sebelumnya pelaku sudah mempersiapkan diri untuk melakukan penganiayaan, karena diawali dengan mempersiapkan parang yang dia bawa ke TKP terjadinya penganiayaan. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia, di karenakan cemburu,” ujar AKBP Fedriansah.

Tak hanya sang istri yang menjadi korban, namun anak dari pelaku yakni Uci (21) juga menjadi korban setelah tangan kirinya terkena sabetan parang dari pelaku.

Atas kejadian tersebut Kapolres Bangka Barat pun memberikan reward, kepada dua personel Bhabinkamtibmas yang berhasil mengamankan pelaku.

“Kepada anggota yang berprestasi kita kasih apresiasi ada dua orang anggota Babinkamtibmas melaksanakan tugasnya dengan baik, serta berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang lumayan sadis bahkan tergolong sadis,” jelasnya.

“Dengan keberaniannya dan kemauan serta kesadaran baik sebagai anggota Polri hadir, dengan risiko yang tidak bisa kita prediksi. Tapi alhamdulillah kalau niatnya baik bekerja dengan sungguh-sungguh semuanya bisa dilaksanakan dengan baik, serta selamat kepada dua bhabinkamtibmas jadi contoh buat kita semua,” tambahnya.

Sementara itu Bripka Abdullah mengungkapkan, kronologi saat berhasil mengamankan AW tak lama usai melakukan pembacokan terhadap para korbannya.

“Saat itu pukul 13.30 saya ditelpon Briptu Sandi bahwa di desa binaan saya, terjadi penganiayaan. Saat itu saya ketemu dengan Briptu Sandi menanyakan lokasinya, kemudian pelaku AW ketemu di jalan dengan membawa parang di pinggang,” kata Bripka Abdullah.

Tak butuh waktu lama Bripka Abdullah dan Briptu Sandi pun berhasil membujuk pelaku, hingga berhasil mengamankan dan membawa pelaku ke Polsek Jebus.

“Kami bujuk dulu lalu saya lihat respon dia, ketika dibujuk responnya bagus. Ketika itu langsung pelaku saya peluk, saya ambil parang dan tidak ada perlawanan sama sekali,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Patroli Dialogis di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pematang Bandar
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Tenggarong Seberang Polres Kutai Kartanegara Giat Patroli Sambang Warga Desa Loa pari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor